PADANG.Lintas Media News.
Musprov Lub KONI Sumbar 9 Mei 2021, disalah satu hotel di kota Padang berlangsung cepat tanpa ada kendala, sesuai mekanisme yang sudah ditentukan.

Dalam Musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi tanpa pesaing Agus Suardi atau Abiem yang selama ini memimpin KONI Padang.

Sebelumnya Gubernur Sumbar Mahyeldi sudah mengatakan keberbagai media massa kalau Agus Suardi atau Abiem  layak untuk memimpin KONI provinsi Sumatera Barat,karena melihat gerakannya dan komunikasi intens pada cabang olahraga di daerah ini.

Sekaitan dengan terpilihnya secara aklamasi Abiem sebagai ketua KONI Provinsi Sumatera Barat, ketua umum Wushu Indonesia Sumatera Barat Yanisman, S, SH mengatakan sejak awal sudah yakin kalau akan terjadi aklamasi, berdasarkan pantauan tim WI selama ini.

Yanisman juga mengatakan, menurut laporan pengkot WI Padang, Abiem memang selalu dekat dan berkomunikasi baik dengan cabang-cabang olahraga didaerah ini, sehingga prestasi olahraga kota Padang selalu meningkat.

"Selamat untuk pak Abiem yang sudah terpilih secara aklamasi dalam musprov lub KONI Sumbar, dan saya sejak awal sudah memastikan KONI Sumbar akan dipimpin Abiem, karena komunikasi yang intens pada cabor dan KONI kabupaten serta kota se-Sumatera Barat," ucap Yanisman.

Ditambahkannya, dari tipikal Abiem juga tampak sebagai pekerja olahraga, karena gak banyak bicara tapi banyak bekerja, dalam meningkatkan prestasi.

Pernyataan Yanisman juga dipertegas Kordiv Humas Wushu Sumbar Novrianto atau yang kerap dipanggil Ucok, dimana semenjak rapat kerja anggota pada bulan Desember 2020, jajaran WI Sumbar sudah melakukan konsolidasi dalam menetapkan pilihan siapa yang akan memimpin KONI Sumbar kedepan.

Dalam konsolidasi, mayoritas pengurus provinsi dan juga kabupaten dan kota tampaknya mengarah pada 1 nama yakni Abiem, dimana selama ini juga selalu melakukan komunikasi yang baik, khususnya pada sekretaris WI Sumbar Yohanes.

"Kita sudah lakukan konsolidasi sejak Desember 2020, maka keputusannya ada pada 1 nama yakni Abiem, dimana penilaiannya secara objektif yang bersangkutan selalu melakukan komunikasi dengan kami dan selalu tepat janji, gak banyak omong tapi berjalan sesuai aturan," ulas Novrianto.

Novrianto Ucok juga menegaskan, WI siap melakukan kerjasama dengan ketua KONI Sumbar terpilih dalam menjalankan program yang ada, tentunya dalam rangka meningkatkan prestasi atlet Sunbar.

Hal senada juga dikatakan sekretaris WI Sumbar Yohanes,SH, dimana akan selalu berjalan seiringan dengan KONI Sumbar dibawah kepemimpinan Abiem.(rel)
 
Top