Dharmasraya Lintas Media News - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) di Kabupaten Dharmasraya terus digencarkan. Pasca dilaunching oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, vaksinasi Covid-19 untuk lansia terus dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Puskesmas se Dharmasraya.

Jum'at (30/4/21), vaksinasi Covid-19 pada lansia juga dilaksanakan di Jorong Bukit Mindawa, wilayah kerja Puskesmas Sungai Dareh, dengan sasaran 100 orang lansia. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, turun langsung untuk memantau jalannya vaksinasi tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati turut didampingi Kepala Kantor Kemenag, Abdel Haq, Ketua MUI, Aminullah Salam, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Yosta Defina, serta Kepala UPT Puskesmas Sungai Dareh, Wali Nagari Sikabau dan Wali Nagari Tebing Tinggi.

Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada para lansia yang sudah bersedia untuk divaksin Covid-19 pada kesempatan itu. 

Dikatakan bupati, lansia merupakan prioritas vaksinasi Covid-19, karena termasuk kelompok paling rentan terpapar dan paling tinggi resiko kematian dan kesakitan akibat Covid-19.

"Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk menguatkan antibodi terhadap Covid-19. Kami ingin bapak ibu lansia tetap sehat dan terlindungi dari Covid. Lansia ini resiko terpaparnya lebih tinggi bapak ibu, karena imunnya cenderung lemah. Makanya harus segera divaksin," ungkap bupati menjelaskan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk lansia.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama bupati juga membagikan sembako dari Pemerintah Nagari Sikabau dan Nagari Tebing Tinggi untuk para Lansia.(elda)
 
Top