PADANG.Lintas Media News.
PT Semen Padang membagikan sebanyak 111 pempek atau empek-empek kepada juru parkir, pedagang kaki lima dan masyarakat di sekitar Gallery Balanjo Pusat Oleh-oleh Khas Sumatera Barat di Jalan Pemuda, Kota Padang, kemaren.
Menerapkan protokol kesehatan, pembagian makanan khas Kota Palembang itu, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Semen Padang ke-111 tahun yang diperingati setiap tanggal 18 Maret.
"Pembagian empek-empek ini adalah sebagai bentuk kebersamaan di hari HUT ke-111 PT Semen Padang," kata Kepala Departemen  Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri usai membagikan empek-empek secara simbolis kepada masyarakat. 

Selain Oktoweri, pada kesempatan itu juga hadir Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin, Kepala Bidang Bina Lingkungan CSR Masykur Rauf dan Staf ADM & Keuangan CSR Semen Padang Meli Agustini dan Delfi Adri. 

Kepada masyarakat yang mendapatkan empek-empek, Oktoweri berharap agar masyarakat untuk tidak menilai jumlahnya, tapi lihatlah kebersamaannya. Karena, tema kegiatan ini adalah berbagi dan bergembira.

"Semoga, masyarakat yang menerima makanan empek-empek ini dapat turut serta merasakan kebahagiaan kami dalam menyambut HUT ke-111 PT Semen Padang yang diperingati setiap 18 Maret," ungkap Oktoweri. 

 Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT PT Semen Padang ke-111, PT Semen Padang melalaui CSR perusahaan menggelar berbagai kegiatan. 

"Selain pembagian empek-empek, tadi pagi di Gedung Serba Guna Semen Padang, kami juga membagikan 1.111 masker kepada masyarakat Ring 1 perusahaan melalaui Forum Nagari yang ada di Ring 1 perusahaan," kata Rinold Thamrin.

Kemudian pada Senin (15/3/2021), CSR Semen Padang juga membagikan tali asih berupa beras untuk 111 anak yatim di Kota Padang. "Pembagian tali asih itu bekerjasama dengan Yayasan Mubarakah Yatama Peduli," ujarnya.

Robi, salah seorang juru parkir di Jalan Pemuda mengaku senang menerima empek-empek dari PT Semen Padang. "Alhamdulillah, ini berkah buat kami, apalagi beberapa  dari kami di sini, juga ada yang belum makan siang. Terimakasih Semen Padang," katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan Yanti, salah seorang pedagang kaki lima di Jalan Pemuda. Kata dia, pembagian makanan empek-empek dari PT Semen Padang ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar Gallery Balanjo.

"Jarang ada kegiatan pembagian seperti ini, kecuali di Bulan Ramadhan. Makanya, begitu saya tahu ada kegiatan bagi-bagi empek-empek gratis, makanya saya datang ke sini untuk minta empek-empek. Rupanya, masyarakat sangat antusias sekali menyambut kegiatan ini," ujarnya.(*)
 
Top