Pd.Panjang, lintasmedianews
Dunia perpolitikan, memang sukar untuk diprediksi nalar sehat.  Apalagi,menyangkut marwah sebuah Partai Politik. Pergantian posisi ketua partai wewenang penuh Ketua DPP. 

Hal yang sama, juga terjadi pada DPD Partai Gerindra kota Padang Panjang. Partai  besutan Prabowo Subianto itu,  baru saja mengganti Ketua DPD nya, 
pasca mundur Rafdi Meri beberapa hari lalu. Penggantinya, figur saulah Yulius Kaisar didaulat menjadi pimpinan Gerindra Padang Panjang sesuai SK DPW Gerindra Sumbar tertanggal 14 September 2020.

Surat Keputusan atau SK, Yulius Kaisar, kini tengah duduki kursi wakil pimpinan DPRD Serambi Mekah, ditandatangani langsung ketua Gerindra Sumbar Ade Rosiade dan Sekretaris Epi Yandri Rajo Budiman. 

Dengan terbitnya SK tersebut, Yulius Kaisar oleh DPW, otomatis Gerindra terhindar dari kekosongan kepemimpinan. Pasca,  mundurnya Rafdi Mery selaku pucuk pimpinan Partai Gerindra Kota Padang Panjang yang telah dinakhodai beberapa tahun belakangan.

Secepatnya kita akan lakukan konsolidasi internal, karena sebentar lagi mau pilkada. Kita optimis, duet Nasrul Abit - Indra Catri mampu raih suara terbanyak di kota Padang Panjang, ujar Yulius Kaisar, menjawab lintasmedianews.com diruang kerjanya,  Senin 22/9/2020 siang. 

Tantangan kedepan,  tidaklah mudah.  Pasalnya, sangat beralasan, mengigat Gerindra partai terbesar kedua di kota ini dalam peraihan suara pemilu beberapa tahun lalu. Disamping, menjaga marwah Partai Gerindra untuk tetap dijalurnya sebagai partai cukup disegani di tingkat nasional maupun tingkat Kabupaten/Kota, ujar Yulius Kaisar. 

Langkah cepat, diambil pengurus DPD Partai Gerindra agar roda partai tetap berjalan dinamis. Apalagi Pemilihan Gubernur semakin dekat, mesin partai harus terus digerakan untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerindra. “Secepatnya kita akan lakukan konsolidasi internal, karena hari pencoblosan Pilkada semakin dekat. Kita sudah bertekad memenangkan pasangan NA-IC, itu diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan,” ujarnya.

Penunjukan Yulius Kaisar sebagai ketua sementara dinilai para kader sudah sangat tepat disamping jam terbang yang cukup tinggi dibelantara perpolitikan Bumi Serambi Mekah. 
Disamping, merupakan kader senior dan kini ia juga menjabat Wakil Pimpinan DPRD Kota Padang Panjang, ujar salah seorang Kader.(Son)
 
Top