Bengkalis, Lintas Media News

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan penandatanganan kerjasama  memorandum of Understanding (MoU) dengan Lima perguruan tinggi Kabupaten Bengkalis, Rabu (9/9/2020) di  Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja di Laut.

Kelima perguruan tinggi yang menjalin kerjasama dengan KONI adalah, Politeknik Negeri Bengkalis, STAIN Bengkalis, STIE Syariah, STAI Hubbul Wathan Duri dan AMIK Mitra Gama Duri.

Kegiatan penandatanganan dihadiri oleh Plh. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, juga dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (binpres) Koni Riau Mustafa kamal, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Toto Suryanto, Wakil Direktur lll Polbeng Akmal Indra, Wakil Ketua Stain Wira Sugiarto, Ketua Stie Bengkalis Khodijah , Ketua Stai Hubbulwathon Duri Mohd Rafi riyawi, mewakili Amik Mitra Gama Duri Dyan Wahyuni, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said, MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Akmal Humas Polbeng dan undangan lain.

Tujuan dari penandatanganan kerjasama  memorandum of Understanding (MoU) KONI dan perguruan tinggi, "dalam rangka meningkatkan SDM atlet berprestasi melalui perguruan tinggi."

Dengan ditandatangani MoU saat ini diharapkan kepada Koni dan perguruan tinggi mampu menjaga dan menjalin kerjasama yang baik secara konsisten dalam memajukan olahraga dan akademik para atlet di Kabupaten Bengkalis.

Plh. Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra,  dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa Atlet yang berprestasi pada cabang olahraga, diharapkan jangan hanya mengejar prestasinya semata, tapi mereka juga dituntut terkait dengan SDM dan tidak melupakan pendidikan.

Dan H. Heri Indra Putra juga mengucapkan terima kasih kepada KONI  Kabupaten Bengkalis serta seluruh pimpinan perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis yang telah membuka peluang serta memberikan kesempatan bagi adik-adik para atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah ini disemua tingkatan untuk bisa mengenyam studi formal perguruan tinggi.

Selanjutnya, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S, mengatakan, bahwa penandatanganan Mou dengan sejumlah kampus di Bengkalis tersebut menurutnya sebuah trobosan yang sangat membantu para atlet yang ingin melanjutkan perkuliahan di kampus yang ada di Bengkalis.         

Dan dia (Ucok) mengatakan bahwa saat ini kami baru menjalin kerjasama dengan lima kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis, namun tidak tertutup kemungkinan ke depan kita akan bekerjasama sama dengan kampus di luar Kabupaten Bengkalis," ujar Ucok mengakhiri. (ind)

 
Top