Pdg. Panjang, Lintas Media News

Menghadapi Tahun Ajaran 2020-2021, menggelar DIALOG terbuka, bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Hikmah Padangpanjang, dentan segenap Pengurus Yayasan Darul Hikmah, serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP Hikmah  Padangpanjang, dalam rangka menjalin silaturrahmi dan menggelar diskusi ringan seputar program pendidikan, serta sinergitas seluruh civitas akademika Darul Hikmah, Minggu, 13 September 2020, di Aula SMP Hikmah Kampung Manggis, Padangpanjang Barat,  kota Padang Panjang. 

Dialog terbuka, dipandu oleh Sekretaris Yayasan Darul Hikmah Padangpanjang, Drs. Yandri Naga. Materi dialog, seputar perkembangan pendidikan Darul Hikmah dalam menghadapibtahun ajaran baru dan pendidikan kekinian dimasa pandemi.  

Dari dialog santai,  penuh kekeluargaan itu, cukup banyak saran, pendapat, dan ide-ide bernas yang muncul dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan. 

Harapannya, silaturrahmi ini menjadi pertemuan rutin guna mempererat ukhuwah Islamiah antar yayasan dan sekolah, untuk memajukan pendidikan di Darul Hikmah ini, tutur Juliadi Indra selaku wali asrama.

Artinya, sebagai sekolah Swasta baru, SMP Darul Hikmah diminati banyak murid untuk bisa berkolah di SMP Hikmah. Sekolah,  yang nerapkan sistim belajar Bording School menjadi daya tarik sendiri bagi orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di Darul Hikmah ini. 

Sekolah berbasis Pesantren ini, muridnya tidak hanya masyarakat Pabasko saja yang bersekolah disini . Namun, murid dari luar Pabasko, lebih mendominasi setiap penerimaan siswa baru tiap tahun ajaran baru. Alhamdulilah, berkat kerja tim yang solid, antara pendiduk dengan tenaga pendidik. Sekolah SMP Darul Hikmah,  menjelma menjadi sekolah swasta paforid pilihan orang tua, ketika anaknya yidak diterima di sekolah negeri. 

Sementara, Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Hikmah Padangpanjang, H. Ali Usman Syuib, SE, ditempat yang sama pada lintasmedianews.cim mengatakan, sebagaibketua yayasan,  kita tidak hanya memikirkan kemajuan pendidikan dan sekolah semata. Namun, Yayasan akan memberikan Asuransi Hari Tua senilai 150 Juta bagi  Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang telah memenuhi syarat ubtuk menerima Reward dari yayasan. 

Lebih jauh, Ali Usman Syuib mengatakan, tidak hanya tenaga pendifik saja yanf diberi Reward,  suswa berprestasi, guru-guru terbaik akan mendapatkan Reward yang sama dari. Bagi guru yang pendidikannya masih strata 1, nantinya juga akan difasilitasi oleh yayasan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni,  strata 2

Tentunya hal demikian, akan diberlakukan secara bertahap, sesuai dengan kondisi keuangan yayayan, demi kesejahteraan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP Hikmah Padang Panjang, ujarvAli Usman Syuib. 

Insyaallah, jika tudak ada aral melintang,  pada tahun 2021 mendatang, yayasan akan memulai pembangunan gedung,  untuk SMP Hikmah Islamic Boarding School khusus perempuan, lahan sudah sudah ada, dengan luas tanah lebih kurang 5.600 meter. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi kita semua demi kemajuan Pendidikan di SMP Hikmah serta Padang Panjang secara umum, pungkas, Ali Usman Syuib. (maison pisano)

 
Top