50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Semen Padang Bantu Pembangunan Lapangan Voli Masyarakat di Lubuk Kilangan


Padang, Lintas Media News

PT Semen Padang kembali menunjukkan kepedulian bagi pengembangan olahraga.  Hal itu dilakukan melalui  pembangunan sarana dan prasarana lapangan voli untuk masyarakat Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

"Pembangunan lapangan voli tersebut sudah dalam tahap finishing. Lokasinya di kawasan Simpang Lemdadika,  Padang Besi," ungkap Kepala Bidang Bina Lingkungan Unit CSR Semen Padang Masykur Rauf, Senin (14/9/2020).

Ia berharap dalam dua minggu ke depan pembangunan lapangan voli itu selesai dikerjakan. "Untuk net-nya sudah dipasang, begitu juga dengan pengerjaan lapangan voli juga sudah selesai dilakukan. Jadi, tinggal pemasangan pagar kawat," ujarnya.

Pembangunan sarana olahraga itu dibantu PT Semen Padang, sebut Masykur, karena pada awal 2020, atau dua bulan sebelum wabah Covid-19 di Kota Padang, sejumlah tokoh masyarakat Lubuk Kilangan datang ke PT Semen Padang untuk mendiskusikan rencana turnamen bola voli.

Turnamen itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT PT Semen Padang ke-110. Kemudian, manajemen perusahaan merespons permohonan dari tokoh masyarakat. Namun karena pandemi, turnamen antarkelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan itu untuk sementara waktu ditangguhkan.

"Meski turnamen bola voli ditangguhkan pelaksanaannya, kami di PT Semen Padang tetap membangun sarana dan prasarananya, karena itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap kepedulian olahraga masyarakat Lubuk Kilangan yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan," ujarnya.

Jika sarana dan prasarana lapangan voli selesai dikerjakan, Ketua Bidang Olahraga Forum Komunikasi Karyaan Semen Padang itu juga mengingatkan agar masyarakat Lubuk Kilangan dapat menunda dulu bermain voli dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kalau bisa di saat pandemi sekarang ini, hindari dulu kerumunan dan patuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Kalau bisa, lapangan voli yang kami bangun itu untuk sementara tidak digunakan digunakan dulu untuk main voli, maupun untuk ajang berkumpul," ingatnya.

Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Usali mengapresiasi PT Semen Padang yang telah membangun sarana dan prasarana lapangan voli yang rencananya akan dimanfaatkan untuk turnamen voli antar kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. 

"Meski turnamen ditangguhkan, PT Semen Padang tetap membangun sarana dan prasarana lapangan voli. Dan dengan adanya pembangunan tersebut, semakin menunjukkan bahwa PT Semen Padang selalu komitmen terhadap kepedulian masyarakat lingkungan," ujarnya.

Basri menambahkan, mudah-mudahan PT Semen Padang terus memperhatikan masyarakat lingkungan, baik melalui aspek olahraga maupun pembangunan. Untuk itu, sebagai Ketua KAN Lubuk Kilangan, ia mengimbau agar masyarakat Kenagarian Lubuk Kilangan terus menjaga eksistensi PT Semen Padang ke depan. 

"PT Semen Padang ini kebangaan kita bersama dan juga aset bagi masyarakat Lubuk Kilangan. Jadi, mari bersama-sama kita jaga dan dukung eksistensi PT Semen Padang ini, supaya bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk kemajuan Lubuk Kilangan, Kota Padang dan Sumbar umumnya," pungkas Basri. (/b/hms)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.