Musi Rawas, Lintas Media News

Bukti tanggung jawabnya kepada masyarakat Musi Rawas (Mura) dihadapan kita sudah terlihat lapangan bola dengan standar FIFA. Alhamdulillah, masyarakat Musirawas, punya bupati yang punya minat membangun luar biasa.


Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru, pada acara peresmian peletakan batu pertama pembangunan tribun stadion sepakbola Musirawas, di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Sabtu (12/9/2020). 

Lebih lanjut Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pihaknya puya tanggung jawab moril dan materil bersama bupati dan masyarakat Musirawas, membangun sebuah pelayanan yang juga ditandai dengan pembangunan infrastrukturnya

Bupati Mura Hendra Gunawan ini punya ciri khas dan perhatian luar biasa terhadap sepakbola. Maka diawal jadi gubernur saya tetapkan Musirawas sebagai kampung bola. Bukan hanya semangat bupati yang muncul, tapi tanggung jawab terhadap olahraga. Bangun sendiri, minta bantuan pusat dan Provinsi," kata Herman Deru.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, pihaknya sudah lama bercita-cita untuk memiliki stadion kelas internasional di Musirawas. Cita-cita direalisasikan melalui APBD Musirawas tahun 2019 sebesar Rp 4,7 miliar untuk membangun lapangan sepakbola. 

"Yang saya minta penuhi standar PSSI dan FIFA. Maka mulai dikerjakan pada Agustus 2019 dan selesai 15 Desember. Kalau kita lihat stadion kita ini, tak beda jauh dengan lapangan sepakbola seperti yang kita lihat di Liga Spanyol," kata Bupati Musirawas H Hendra Gunawan.

Dikatakannya lagi, luas keseluruhan areal stadion Musirawas ini sekitar 30 hektar. Dan memang lokasi ini sudah dipersiapkan untuk sport centre. Dimana untuk area stadion sekitar dua hektar. Dia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan stadion sepakbola Musirawas ini.

"Untuk hari ini, pertama kali menggunakan stadion sepakbola ini adalah tim sepakbola Megang Sakti dan Tugumulyo. Mengapa Megang Sakti, karena salah satu pemain timnas kita Arif Satria, berasal dari Megang Sakti yang dulu pernah jadi Kapten Persimura. Pemain profesional asli Megang Sakti, Musirawas Sumsel, jelas Bupati Mura.

Tak lupa Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan kepada Bupati Musi Rawas, agar hebat dalam membangun hendaknya juga dibarengi dengan hebat memelihara. Karena menurutnya, banyak sekali bangunan mercusuar tapi tak terawat," pungkasnya. (hari)
 
Top