BATUSANGKAR.Lintas Media News.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Senin siang 21 September 2020 melayat Bupati Tanah Datar Almarhum Irdinansyah Tarmizi yang wafat di usia 63 tahun, di RSUP M. Djamil, pukul 19.55 WIB, Sabtu (19/9).

Pada kesempatan tersebut Irwan Prayitno  atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan turut Berduka cita atas wafatnya Drs. H. Irdinansyah Tarmizi dan turut mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. 

"Beliau meninggal pada masa jabatan Bupati yang sebentar lagi berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 yang akan datang. Beliau adalah orang pekerja keras, semangatnya bekerjanya untuk kemajuan dan masa depan Tanah Datar," kata Irwan Prayitno ketika melayat di rumah dinas Bupati, Senin (21/9/2020).

Almarhum Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil, Padang. Ia telah menderita penyakit kanker usus sejak 2017. Selain itu, ia juga mengalami sakit pada lututnya. Almarhum meninggalkan satu orang istri tercinta Hj. Darmiyati Anwar dan dua anak perempuan yang bernama dr. Suci Yaumi Syahdati dan
drg. Intan Febrina Syahdati.

Jenazah Irdinansyah disemayamkan di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar dan dikuburkan di pemakaman keluarganya di Lintau.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Sumatera Barat, kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum. Kami berdoa agar seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan dalam menghadapi peristiwa iman ini," ucapnya. 

Selanjutnya, gubernur Sumbar minta maaf kepada keluarga almarhum Irdinansyah Tarmizi tidak sempat hadir pada saat itu, dikarenakan ada tugas, sehingga tidak hadir pada upacara pelepasan dan pemakaman almarhum.

"Kepergian beliau adalah kehilangan terbesar bagi masyarakat Sumbar terkhusus di Tanah Datar. Almarhum sangat dicintai oleh masyarakat Kabupaten Tanah Datar, karena dia ramah pada siapa saja," ungkap Irwan Prayitno.

Selama kepemimpinan beliau, banyak kemajuan, prestasi dan inovasi yang diraih Kabupaten Tanah Datar.

"Kita betul- betul merasa kehilangan sosok yang baik ini dan kita doakan semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik disisi Nya.  Aamiin YRA," ujarnya.(b/rls)
 
Top