Pdg, Panjang,  lintas Media News.
Dari sekian banyak Organisasi Perangkat Daerah(OPD). Mungkin, hanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Dukcapil) kota Padang yang memberikab Reward terhadap sejumlah pegawai.

Reward atau pengahargaan tersebut,  tidak hanya diberikan kepada pagawai ASN saja. Namun,  pengahargaan yang sama juga diberikan kepada pegawai harian lepas(THL) reward yang diberikan kepasa sejumpah ASN Dan THL lingkup Dukcapil untuk periode Januari-Juli Tahun 2020.

Sebagai ASN Terbaik, nilai tertinggi diraih oleh M.NUR dan THL Terbaik, nilai tertinggi diraih oleh TRIOBI SATRIA, SE. Hal tersebut, dikatakan Kafis Dukcapil,  Maini menjawab Lintasmedianews.com diruang kerjanya. Selasa(8/9/2020).

Indikator Penilaian terdiri, dari  Disiplin jam kerja, pemberian pelayanan, loyalitas, kerjasama tim,  pelaksanaan tupoksi, integritas dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin,tepat waktu masuk kantor,  punya inovasi dalam bekerja dan melayani masyarakat. 

Maini, menambahkan bahwa, penilaian ini dilakukan secara objektif oleh 7 orang Tim Penilai. Seluruh Pegawai mempunyai peluang yang sama untuk memperoleh reward begitu pula dengan pemberlakuan punishment, tidak ada pengecualian.

Intinya, kita melakukan oenilaian sesuai kinerja pegawai bersangkutan. Disini, tidak ada istilahnya pegawai A dekat dengan Kadis, pegawai B dekat dengan Sekretaris. Pihaknya, memberlakukan oegawai sama.Yang membedakan. Ya itu tadi,  kinerja masing mading pegawai bersangkutan. 

Bila ingin, mendapatkan Reward atau penghargaan, ya pagawai harus rajin dan sungguh sungguh dalam bekerja. Kesungguhan tersebut, tentu akan membuahkan hasil. Hal yang sama,akan tetap kita lakulan sepanjang tahun.  Dan reward ini, menjadi acuan untuk sebuak keberhasilan dalam bekerja. Untuk saat ini, reward atau penilaian ini baru sebatas internal Dukcapil, terang maini.

Lebih jauh Maini mengatakan, pasca PSBB dan memasuki tatanan kehidupan baru, aktifitas masyarakatbyang mengurus administrasi kependudukanya meningkat dari hari hari biasa. Tiap harinya, pihak kita melayani tidak kurang 75 orang tiap hari dengan bermacam keperluan, ada yang membuat KK, KTP, Akte Kelahiran, KIA, pengurusan pindah alamat dan sebagainya.

Meski, Padang Panjang sudah memberlakukan tatanan kehidupan baru, dukcapil tetap memberlalakukan aturan ketat kepada masyarakat yang akan berurusan kekantor capil, dengan tetap memakai masker dan alat pelindung kesehatan lainya.

Tidak hanya itu saja, dalam mengantri dalam ruangan,  kita menerapkan aturan jarak tempat duduk antara satu dengan yang lainya. Dengan harapan, memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang akhir akhir ini meningkat kembali di Padadang Panjang, pungkas Maini.(maisonpisano)
 
Top