TANAH DATAR.Lintas Media News.
Untuk mencegah klaster baru COVID 19, Satgas TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar, sebelum datang ke lokasi TMMD di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar  sudah dilakukan rapid test. Begitu juga dengan tamu yang mengunjungi lokasi TMMD di terapkan disiplin protokol kesehatan COVID.

"Cegah klaster baru COVID 19, Satgas sudah kita rapid test, sementara kepada masyarakat kita menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan penyuluhan virus corona," kata Dansatgas TMMD 108 Kodim Letkol  Inf. Edi S Harahap menjawab awak media Jum'at (17/07) di Batusangkar.

Pelaksanaan TMMD 108 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar dilaksanakan ditenggah pandemi COVID 19, hal ini menyebabkan program dan kegiatan TMMD sedikit berbeda dari tahun-tahun lalu.

“Disamping mengerjakan kegiatan fisik, Satgas juga melakukan sosialisasimenerapkan  protokol kesehatan pada warga,” kata Dansatgas TMMD.

Dansatgas Edi S Harahap mengatakan dalam pelaksanakan program dan kegiatan TMMD yang dipusatkan di Nagari Panyalaian, dirinya harus memastikan personil yang terlibat tidak terpapar virus COVID 19

Rapid test alias tes cepat merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran pandemi virus corona, memakai  metode pemeriksaan untuk melacak infeksi virus SARS-CoV-2 dengan mengambil sampel darah. 

“Kegiatn non fisik TMMD 108 diwilayah Kodim 0307 Tanah Datar, disamping menerapkan disiplin protokol kesehatan, juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan COVID 19,” kata Dansatgas.

Berbicara mengenai pelaksanaan TMMD Edi S Harahap sebut sejumlah program dan kegiatan sudah selesai dilaksanakan. Hal itu berkat dukungan masyrakat setempat.(rel)
 
Top