Sawahlunto,Lintas Media News.
Antisipasi penyebaran virus Corona (covit-19),Dewan Perwakilan Daerah (DPD),Partai Golkar Sawahlunto melaunching aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 dengan aksi pembagian masker kepada masyarakat.

Ketua DPD Partai Golkar Sawahlunto Ali Yusuf mengatakan. Pembagian  masker berjumlah 1000 buah. Kegiatan tersebut merupakan amanat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yaitu  penyaluran bantuan alat medis melalui ormas pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar serta DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

"Ini adalah bentuk kepedulian Partai Golkar pada masyarakat Kota Sawahlunto untuk menanggulangi penyebaran virus corona ini, bahkan sebelumnya kader-kader Partai Golkar lainnya di pusat dan daerah juga sudah ada yang melakukan gerakan ini," ujar Ali Yusuf,didampingi Elfia Rita Dewi Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto Fraksi PAN-Golkar dan PDIP di sela-sela pembagian masker kepada tukang ojek dan masyarakat, Rabu (1/4), di Depan Kantor DPD Partai Golkar Kota Sawahlunto.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan social distancing (jaga jarak) dan stay at home (tetap tinggal dirumah) serta juga membiasakan cuci tangan pakai sabun sehingga kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus CONVID-19".

Menurut Ali Yusuf, masker yang dibagikan merupakan hasil produksi Konveksi Situhuak Clothing samping Ananta. "Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada pengusaha UMKM lokal yang sedang tertekan karena tingginya persaingan dibidang usaha konveksi di Kota Sawahlunto,” pungkas Ali Yusuf Walikota Sawahlunto periode 2013-2018.(rel)

 
Top