Padang, Lintas Media News.
Sebagai anak tentara dan polisi, FKPPI tidak boleh beranjak seinci pun dari gerak juang dan bakti TNI/Polri karena FKPPI adalah organisasi tali darah yang tak mungkin selain anak TNI/Polri atau purnawirawan untuk menjadi anggotanya.

Demikian dikatakan Ketua PD III KB-FKPPI Sumatera Barat, Syafrizal Ucok dalam acara Rakorda KB FKPPI Sumbar, Minggu (8/3) di aula kantor Dinas PMD Sumatera Barat, Jl Pramuka Padang.

Syafrizal mengatakan bahwa dari 14 cabang FKPPI di  Kabupaten/Kota saat ini ada yang sudah habis masa bakti pengurusnya ada yang sudah Muscab tapi belum dilantik. "Kita harap seluruh pengurus melakukan koordinasi kepada para pembina cabang yakni para Dandim, Kapolres dan DPC Pepabri untuk bisa memperoleh dukungan kegiatan," kata Syafrizal.

Ia menargetkan dalam tahun ini semua cabang sudah memiliki pengurus definitif dan dilantik.
"Tahun ini akan dilaksanakan kegiatan bersama yang disebut Kopdarda III yang akan melibatkan beberapa PD FKPPI provinsi tetangga antara lain Riau, Jambi. Bengkulu dan  Kepri. Kegiatan ini kita laksanakan di Kota Solok," ujarnya.

Rapat Koordinasi Daerah ini diikuti oleh delegasi Pengurus cabang .
Dalam sesi laporan PC PC yang dimoderatori oleh Wakil Ketua Ardyan, terungkap berbagai permasalahan yang dihadapi di cabang-cabang.

Antara lain yang menjadi masalah adalah soal sekretariat yang belum ada, registrasi anggota dan dukungan anggaran. "Untuk registrasi, secara nasional PP FKPPI dilakukan melalui KTA elektronik, namun masih agak tersendat. Kita akan back up dulu dengan sistem manual," ujar Ardyan menjawab berbagai pertanyaan cabang cabang.

FKPPI kini memang sudah menjadi KB FKPPI dimana ada beberapa organisasi sayap antara lain GM FKPPI, Wanita FKPPI, Himpunan Pengusaha FKPPI.

"Khusus GM FKPPI memang kita sesuaikan dengan Undang Undang kepemudaan bahwa ada batas usia bagi keanggotaan  organisasi pemuda. Sehingga bisa masuk dalam sistem KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan nasional," kata Ardyan.

Ketua panitia pelaksana Rakorda Eko Yanche Edrie mengatakan bahwa Rakorda ini merupakan kegiatan dalam rangka konsolidasi organisasi.(rel)
 
Top