Advertorial

MUSI RAWAS- Lintas Media News, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melantik Sekretaris PPK dan Staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Musi Rawas, menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2020. ada sebanyak 42 petugas PPK yang resmi dilantik demi suksesnya Pilkada Musi Rawas.

Pelantikan di laksanakan di Grace Ballroom lantai lima Dwinda Hotel, Jalan Yos Sudarso Komplek Ruko Caroline Winasta Blok C 1 Waterpang Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan Jum'at (20/3/20).

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji 42 orang peserta PPK di Kabupaten Musi Rawas dipimpin Anasta Tias selaku Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas. Anggota sekretariat PPK ini tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir Bupati Musi Rawas yang diwakili Asisten I setda Mura, Camat se- Kabupaten Mura, Kementrian Agama Kabupaten Mura, Kapolres Mura yang di mewakili, Ketua pengadilan negri lubuklinggau yang di mewakili, Perwakilan Badan Itelijen Negara Kapolres Musi Rawas Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara, Ketua KPU Mura Anasta Tias, anggota Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan, Parmas dan SDM Syarifudin. Apandi, SE, MM, Divisi Teknis Dan Penyelenggaraan. Wahyu Hidayat Setiyadi, S.E, Divisi Perencanaan Data Dan Informasi. Ania Trisna AD, SH, MH, Divisi Hukum Dan Pengawasan. H. Nailul Azmi, S.Psi., MM, Sekretaris KPU dan perwakilan Bawaslu Mura, serta tamu undanga lainya.
 Bupati Musi Rawas di wakili Asisten I Setda Musi Rawas Heriyanto dalam sambutannya meyampaikan, selamat dan sukses serta apresiasi kepada Peserta, Panetia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Musi Rawas yang dilantik.

Pemilihan kepala daerah merupakan puncak dalam pelaksanaan demokrasi dengan dilaksanakannya pelantikan PPK ini, Jagalah netralitas selama pilkada, jadikan sebagai sarana pesta demokrasi, hapuskan peraktik politik uang, karena masyarakat yang terjerumus dalam politik uang tidak akan mendaulatkan pemilu, Jelas Herianto mewakili Bupati Mura.

Di kesempatan itu Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Ansta Tias meyampaikan ucapan terimakasih, kepada bapak ibu camat yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas yang sudah membantu kami, dalam proses usulan sekertaris dan sekretariatan di Kecamatan masing - masing.


Dalam hal ini yakni untuk membantu tugas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kecamatan, yaitu di 14 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Musi Rawas.

Kami berharap bapak ibu para sekrtaris dan setap dan rekan PPK di 14 Kecamatan mohon kiranya, dapat membantu dan bisernergi dalam rangka suksesi pelaksanaan kegiatan pilkada di Kabupaten Musi Rawas yang mana dalam tahapan rapat KPU bahwa pepaksaanaan pilkada akan dilakasankan pada tanggal 23 september tahun 2020, Jelas Anasta.

Sementara itu Komisoner KPU Kabupaten Musi Rawas Devisi Sosialisasi Pendidikan Permas dan SDM Syarifudin saat di tayakan awak media mengenai tugas sekretaris PPK. dirinya mengatakan, tugas Sekretaris PPK yakni membantu PPK yang ada di kecamatan, khususnya dalam hal kesekretariatan, yang tentunya erat kaitannya dengan permasalahan administrasi yang ada di PPK, serta membantu PPK dalam pelaksanaan pilkada, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang diberikan oleh PPK jelas Syarifudin. (ADV)
 
Top