Padang.Lintas Media News.
Mari bersama sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 di Sumatera Barat. Sensus Penduduk ini merupakan Perhelatan yang dilaksanakan sertiap satu dasawarsa ini, merupakan sensus ke-7 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS).

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat memberikan sambutan upacara bulan ASN Pemprov Sumbar, Senin (17/2/2020).

Wagub Sumbar ungkapkan,  ada perbedaan dengan pelaksanaan sebelumnya,  Sensus Penduduk tahun 2020  akan sepenuhnya menggunakan basis data kependudukan by name buy address, milik Dukcapil.

" Sensus ini juga bertujuan untuk menghasilkan satu data yang tersinkronisasi antara Dukcapil dengan BPS", kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga sampaikan,  Untuk mensukseskan sensus Penduduk 2020 diminta partisipasi aktif semua pihak, terutama bapak ibu para ASN pemprov Sumbar.

" Sensus Penduduk 2020 dapat dilakukan dengan 2 cara, pertama partisipasi aktif masyarakat dengan melakukan Sensus Penduduk Online pada 15 Februari-31 Maret 2020 , yang launching secara resmi akan dilakukan oleh Gubernur pada tanggal 18 februari 2020, yang juga akan dilaksanakan oleh beberapa kab kota secara serentak. Kedua, menerima petugas Sensus Penduduk Wawancara di rumah bapak /ibu  pada bulan Juli 2020", himbaunya

Wagub Sumbar juga katakan,  sensus penduduk sangat penting untuk kemajuan Indonesia pada umumnya dan Sumatera Barat pada khususnya.

"Marilah kita bersama sama "Mencatat Indonesia" melalui sensus penduduk 2020", seru Nasrul Abit.(rel)
 
Top