Padang.Lintas Media News.
Setiap kesuksesan itu berasal dari diri kita sendiri. Jika ingin Sukses berbuat baiklah kepada diri sendiri dengan fokus untuk belajar, mengatur jadwal dengan baik, tumbuhkan selalu keinginan belajar  dan mau mendengar guru. Buku merupakan kumpulan banyak ilmu akan tetapi guru itu jendela ilmu, hormatilah guru agar dapat kebaikan dalam hidup mu.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada saat jadi pembina Upacara di SMA N 10 Padang, Senin (13/1/2020).

Lebih lanjut Wagub katakan, setiap Guru disekolah juga mesti ikut serta dalam membimbing dan mengarahkan murid agar dapat mengembangkan skill mereka ke arah yang lebih baik lagi.

"Guru juga diharapkan selalu memberikan perhatian dan bimbingan kepada setiap anak didik, dalam mengembangkan potensi diri dan bakat mereka untuk berkembangan dalam berkemajuan. Jangan beda-bedakan anak didik berikan motivasi kebaikan untuk kemajuan sekolah ", ajak Nasrul Abit

Wagub Nasrul Abit juga pesankan kepada seluruh siswa, jangan pernah mendekati narkoba, hindari dan jauhi sekali terjerumus dan masuk ke dunia narkoba akan merusak ananda akan terjerat lingkaran setan yang sesat.

" Generasi muda Sumatera Barat harapan masa depan daerah ini,  oleh karena itu dihimbau jangan pernah mendekati narkorba karena itu menyesatkan dan merusak masa depan. Generasi muda Sumbar diharapkan menjadi agen kemajuan pembangunan daerah dan diharapkan generasi muda terdepan dalam pemberantasan narkorba", ajaknya.

Nasrul Abit juga mengatakan dalam kemajuan dan meningkatkannya kecerdasan manusia kadang tidak sebanding dengan kepribadian diri. Ananda mesti meningkatkan pendidikan keagamaan, meningkatkan ibadah dan ketaqwaan dalam keimanan masing-masing.

"Tanpa karakter kepribadian agama yang kuat, setiap orang mudah tergoda akan prilaku maksiat seperti sek menyimpang, sex bebas dan perbuatan a moral lainnya. Saat ini menurut hasil data Tim Konselor HIV Aisd Sumbar, jumlah penderita penyakit HIV Aids lebih banyak jenis kelamin laki-laki. Hal ini lebih disebabkan hubungan sek menyimpang Lesbian, Gay, Bisexsual, Trangender. Untuk itu kepada semua kita ibadah agama jangan tinggalkan. Perbuat maksiat ini adalah perbuatan yang dibenci dan dilarang ajaran agama dan jelas bukan budaya kita", tegas Nasrul Abit

Nasrul Abit juga apresiasi dan bangga atas keberhasilan dan kemajuan pendidikan di SMAN 10 Padang. 

" SMAN 10 Padang telah memiliki segudang prestasi, banyak dari siswa-siswa SMAN 10 Padang ini, lulus PTN Favorit mereka, baik itu di UI, ITB, UGM,UNPAD, bahkan bagi UNAND hanya seperti pindah kelas siswa di SMA 10 Padang ini. Saya mengajak kita semua mesti menjaga prestasi yang baik ini  bahkan jika perlu kita tingkatkan lebih baik lagi", serunya.(rel)
 
Top