Padang.Lintas Media News.

Panglima Komando Operasi TNI AU I, Marsekal  Muda TNI M. Khairil Lubis memimpin acara serah terima Jabatan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Padang dari pejabat lama Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho kepada penggantinya Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD, Alumni AAU 1995.di Makoopsau I Jakarta, Rabu (18/12/2019) kemaren.

Dalam sambutannya,Marsekal  Muda TNI M. Khairil Lubis  mengatakan.Dalam organisasi, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana,dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi.

Maka dari itu,
Lanud Sutan Sjahrir bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.Jelas
Khairil Lubis.
Hal tersebut juga tidak terlepas dari serah terima jabatan saat ini , yang mana  merupakan  suatu kelanjutan kaderisasi dan proses dinamisasi serta upaya untuk memajukan lanud Sutan Syahrir Padang. Ucapnya.

Menurut Khairil Lubis,maju mundurnya sebuah kesatuan, tidak terlepas dari sosok seorang pimpinan yang memiliki komitmen yang kuat, dalam menyelesaikan setiap tugas yang menjadi tanggung jawab satuannya, untuk  mewujudkan kepentingan TNI angkatan udara di Wilayah Provinsi Sumatera.

Dikatakannya, salah satu tolok ukur keberhasilan pelaksanaan tugas Lanud Sutan Sjahrir, dapat terlihat dari tingkat kesiap-siagaan operasional Lanud beserta segenap pendukungnya. Lanud Sutan Sjahrir mampu menyelesaikan setiap tugas yang menjadi tanggung-jawabnya, terutama dalam melaksanakan atau mendukung setiap operasi udara yang digelar di wilayah ini

Seperti dalam bidang pembinaan potensi dirgantara, saya turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lanud Sutan Sjahrir yang mampu mengembangkan berbagai cabang olahraga dirgantara di wilayah Provinsi Sumatera Barat, termasuk kesuksesan tim paralayang dan gantole Provinsi Sumatera Barat lolos mengikuti Pon ke XX di Papua tahun 2020 nanti,"  ungkap Pangkoopsau I.

Diwaktu yang sama, pada serahterima jabatan tersebut, juga dilakukan serahterima  jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan  Sjahrir   dari  Ny. Rista  Purwanto Adi N  kepada  Ny. Dini Medi Rachman.yang dihadiri oleh pejabat  jajaran Koopsau I.

Sementara.Kolonel Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD, mengatakan.Sebagai komandan baru,program kerja yang utama dilakukan adalah meningkatkan kemampuan personel serta profesionalismenya, kemudian yang kedua,akan terus menjaga solidaritas dengan unsur-unsur pemda yang ada di sini.

Hal itu dikatakan Medi pada acara pisah sambut Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan silaturahmi bersama  keluarga besar TNI AU Padang  di Mako Danlanud Sutan Sjahrir, Kamis (19/12/2019).

Disamping propesionalisme personil, kita juga akan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Lanud Sutan Sjahrir ini,sarana dan prasarana disini sudah sangat bagus, sudah banyak kemajuan yang diperoleh oleh Sutan Syahrir dan hal-hal yang masih belum kita capai belum sesuai dengan target akan kita tingkatkan lagi.Jelas Medi Rachman.

Mengingat anggaran militer Indonesia masih di bawah 1% dari GDP, jadi memang masih ada hal-hal yang harus diperintahkan apa yang sudah ada di sini kita pertahankan dulu, kalau memang ada dukungan anggaran dari pusat mungkin kita bisa tingkatkan.Tutupnya.(Sri)

 
Top