Padang.Lintas Media
Rektor Universitas Negeri Padang ( UNP) Ganefri mengatakan.UNP di percaya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan. (LPTK) Cup yang  ke 9 tahun  2019.

Hal itu disampaikan Ganefri  pada awak media saat Jumpa Pers di Aula Gedung Rektorat UNP.Rabu (9/10.

Menurut Ganefri,LPTK yang ke 9 ini  diikuti oleh 16 perguruan tinggi se Indonesia ditambah dengan satu kementerian yaitu Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Lebih lanjut Ganefri menjelaskan,ke 16 perguruan tinggi yang ikut pada turnamen LPTK Cup ini adalah,Universitas Negeri Medan (UNIMED),Universitas Negeri Padang (UNP),Universitas Negeri Jakarta (UNJ),Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung,Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA), Universita Negeri Manado (UNIMA), Universitas Negeri Makasar (UNM), Universitas Gorontalo (UNG), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Cendrawasi (UNCEN) dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Untuk kegiatan turnamen tenis dan badminton menurut Ganefri,akan  berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 31 Okteber besok dan kegiatan ini akan dibuka langsung  oleh Menristek Dikti, dan akan dimeriahkan oleh sejumlah atlet nasional.

Dengan dipercayanya UNP sebagai tuan rumah dari kegiatan LPTK CUP ini,berbakti UNP telah membangun kepercayaan publik terhadap UNP, termasuk terhadap Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan atau LPTK itu sendiri.Kata Ganefri.

LPTK ini menurut Ganefri,telah berusia 26 Tahun dan sudah dieringati selama 9 Tahun,dari kurun waktu 9 tahun tersebut,UNP telah dua kali dipercaya untuk menjadi tuan rumah.Tahun 1993 yang pada saat itu bernama Sukiran Cup dan tahun 2019 dengan nama lPTK CUP.(Sri)





 
Top