Padang,Lintas Media News.
Personel TNI Angkatan Udara harus  teguh memegang komitmen netralitas dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang sebentar lagi akan kita laksanakan.Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat,jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara.

Hal itu disampaikan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dalam sambutannya saat memimpin upacara HUT ke-73 TNI Angkatan Udara.Selasa (9/4).

"Kita sama-sama mengetahui bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada tanggal 17 April ini.Selama pesta demokrasi,saya mengharapkan seluruh personil TNI Angkatan Udara dapat menjaga solidaritas dan sinergitas,baik di Internal TNI Angkatan Udara,antar angkatan serta antar lembaga pemerintahan termasuk dengan Polri",kata Purwanto.

Disamping itu,selaku Kepala Staf Angkatan Udara,Purwanto juga menyampaikan berbagai kemajuan serta proyeksi prioritas pembangunan TNI Angkatan Udara selama Tahun 2018 dan triwulan pertama 2019.

"Alhamdulillah tidak ada peristiwa accident terjadi.Saya berharap kita dapat terus mengembangkan safety culture dan mempertahankan kondisi zero accident,"ujar Purwanto.

Dalam melaksanakan operasi bantuan sosial TNI Angkatan Udara juga telah melaksanakan bakti sosialnya membantu korban bencana alam Lombok dan Palu.Pesawat-pesawat angkut dan helikopter TNI Angkatan Udara total telah mengangkut 26.801 orang dan 2.860 ton logistik pada kedua operasi bantuan sosial tersebut.

Sedangkan untuk kesejahteraan prajurit,TNI Angkatan Udara juga telah program santunan kepada 104 keluarga prajurit yang gugur dalam tugas,berupa beasiswa untuk putra-putrinya sampai lulus kulia,pembangunan 1000 rumah prajurit.Yang pada tahun 2018 tercapai 1.130 rumah dan akan dilanjutkan pada Tahun 2019 dengan sasaran 2000 rumah.Jelas Purwanto.

Berbagai capaian selama Tahun 2018 tersebut menurut Purwanto,harus dipertahankan dan ditingkatkan pada Tahun 2019.Apalagi,tahun 2019 ini sangat bernilai strategis bagi TNI Angkatan Udara karena merupakan tahun terakhir Renstra Tahap III dan MEF Tahap II Tahun 2015-2019.

Pada kesempatan itu,Purwanto juga menyampaikan.Program prioritas TNI Angkatan Udara Tahun 2019 yang akan melanjutkan program road to zero accident untuk mempertahankan zero. Accident,mempercepat program pengadaan alutsista,memperkuat organisasi dan sistem pertahanan udara.(Sri)




 
Top