Jakarta,lintas Media News.
 Atas nama gubernur Irwan Prayitno,  pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat menyampaikan rasa ikut berduka dan belangsungkawa atas berpulangnya kerahmatullah putra terbaik bangsa asal Sumatera Barat Alm. Awaloedin Jamin pada pukul 14.45 WIB, Kamis (31/1/2019) di RS Medistra.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit serta di dampingi Sekdaprov .Drs. Alwis,  disela-sela ta'ziah di rumah duka di auditorium PTIK, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis malam (31/1/2019).

Wagub lebih jauh menyampaikan, kita doakan bersama,  semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa beliau dan segala karya serta pengabdian beliau terhadap kemajuan bangsa hendak menjadi amalan di sisi Allah. 

Kita sungguh terharu dan bangga terhadap pengabdian dan  karya prestasi Bapak Awaloedin Jamin semasa masih hidup, baik dizaman perang kemerdekaan dan zaman kemerdekaan. Beliau telah meletakan dasar-dasar pembangunan bangsa yang terbaik terutama ditempat beliau mengabdi.

Beliau merupakan inspirasi dan sebagai suri teladan yang baik, sebagai anak bangsa yang mencinta negaranya, ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan, kepada keluarga yang ditingalkan agar dapat tabah dan sabar atas cobaan ini.

Kita juga berharap kegigihan, kecerdasan, pengabadian dan perjuangan Awaloedin Jamin dapat menjadi inspirasi dilanjutkan oleh generasi muda bangsa ini dimasa-masa mendatang.

Kedoakan kehadirat Allah SWT,  beliau agar ditempat yang terbaik di sisi Nya, Aamin, seru doa Nasrul Abit.

Putra terbaik bangsa Awaloedin meninggal karena sakit. Selama ini Awaloedin sering berobat ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya itu.

Awaloedin Jamin merupakan Kapolri periode 1978-1982. Selama mengabdi di kepolisian, Awaloedin Jamin menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasanya di antaranya menerima Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara, dan Bintang Mahaputra Adipradana.

Ia juga pernah menerima penghargaan Satya Lencana Perang Kemerdekaan (I dan II), SL Karya Bhakti, SL Yana Utama, SL Panca Warsa, SL Peringkat Perjuangan Kemerdekaan RI, SL Penegak Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.(rel)
 
Top