50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Menlu RI ke Sumbar, Buka Diplofest 2019








Padang,Lintas Media News.

Diplomacy Festival (Diplofest) akan diselenggarakan 1-2 Februari 2019 di Padang, Sumatera Barat. Diplofest diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI untuk membumikan diplomasi Indonesia agar lebih dekat dengan masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa, pelajar dan pemuda pemudi di Padang.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Ekonomi Setdaprov. Sumbar Irsyad, SE. MM. disela-sela Rapat Koordinasi dengan Tim advan dari kemenlu di ruang Rapat kantor Gubernur, Kamis (31/1/2019).

Lebih lanjut Irsyad menyampaikan, pembukaan DiploFest 2019 di Padang ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Republika Indonesia (RI) Retno Marsudi, yang juga akan didampingi Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Diplofest juga memiliki banyak kegiatan di beberapa univesitas di Sumatera Barat, melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum,  untuk membangun diplomasi dalam berbagai bidang di dunia internasional, ujarnya.

Berdasarkan pres release humas Kemenlu,  Kegiatan Diplofest 2019 Diplofest menghadirkan dua kegiatan yaitu public lecture dan Festival Diplomasi. Dalam public lecture, para pelajar dan mahasiswa dapat langsung berdiskusi dengan pelaku garis depan diplomasi Indonesia termasuk langsung dengan Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi. Public Lecture dengan Menlu RI akan diselenggarakan di Universitas Andalas tanggal 2 Februari 2019 pukul 9.00 – 11.00 pagi yang akan membahas mengenai kiprah Diplomasi Indonesia. Sebelumnya, Direktur Jenderal Multilateral, Febrian A. Ruddyard akan membahas mengenai kreatif ekonomi di Universitas Negeri Padang tanggal 1 Februari 2019 pukul 14.00 – 16.00.

Sementara itu, Festival Diplomasi akan diselenggarakan di Lapangan Imam Bonjol tanggal 2 Februari 2019 mulai jam 12.00 siang. Dalam festival ini, para pengujung bisa menyelami diplomasi Indonesia secara langsung. Mereka dapat terjun merasakan mewakili Indonesia  berkontribusi untuk perdamaian dunia dalam sidang Dewan Keamanan PBB, bernegosiasi  dengan wakil negara lain dalam sidang bilateral, berlatih berbicara di depan publik, simulasi TOEFL/IELTS dan banyak lagi.

Festival Diplomasi juga menghadirkan area Edu Fairs, dimana pelajar dapat mengujungi berbagai booth dari berbagai program beasiswa, bagaimana menjadi Diplomat, hingga lowongan kerja di Organisasi Internasional seperti PBB. Di area ini, Pengunjung juga dapat langsung berdiskusi dan bertukar pengalaman dengan para diplomat Indonesia.  Selain itu, Festival akan menampilkan berbagai artis Nasional seperti RAN, Payung Teduh dan Yura Yunita untuk meramaikan suasana DiploFest.

Pendaftaran untuk Public Lecture dan Festival Diplomasi telah dibuka sejak 27 Januari 2019. Pendaftaran dapat dilihat melalui Instagram dan twitter Kemlu RI di @Kemlu_RI.

Diplofest Padang adalah kegiatan Diplomacy Festival keempat yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri. Sebelumnya pada tahun 2018, Diplofest telah diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung yang telah menarik sekitar 15.000 peserta secara total. Diplofest diharapkan dapat mendorong masyarakat khususnya Generasi Muda, mahasiswa dan pelajar untuk dapat lebih memahami dan menjadi bagian dari Diplomasi Indonesia. Karena Diplomasi Indonesia adalah milik Bersama.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.