50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Bateang Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk alung Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Ombilin Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sulawesi selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Rekernas dan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024

 

Lintasmedianews.com ,Dharmasraya

Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memastikan kehadiran Presiden RI, Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apkasi sekaligus membuka secara resmi Apkasi Otonomi Expo 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) esok, Rabu (10/07/2024)

"Alhamdulillah, insya Allah Bapak Presiden akan membuka Rakernas Apkasi Tahun 2024 dan sekaligus Apkasi Otonomi Expo 2024," ungkap Bupati Dharmasraya itu di sela-sela peninjauan kesiapan lokasi acara, Selasa, (09/07/2024).

Dirinya mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi merupakan kehormatan besar bagi stakeholder Apkasi, pasalnya momen tersebut terakhir kali terjadi pada tahun 2021.

"Kehadiran pak presiden tentu menjadi penambah semangat kita dalam memajukan Apkasi dan tentu saja daerah-daerah yang beranggotakan 416 kabupaten ini," lanjutnya. 

Disebutkan, Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan organisasinya untuk membahas isu-usu dan rencana trategis terkait pemerintah dalam membangun daerah khususnya kabupaten.

"Di dalam Apkasi Otonomi Expo kami memamerkan dan memaparkan potensi daerah kami masing-masing dengan harapan meningkatkan minat investor menanamkan modalnya di daerah, dan ini tentu akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat nantinya," ungkapnya Sutan Riska.

Selain itu, katanya kegiatan ini juga menjadi ajang memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau komoditi-komoditi unggulan daerah, dengan niat akan semakin memperluas target pemasaran.

Riska juga mengajak perantau dari daerah manapun yang berada di Jabodetabek untuk mengunjungi lokasi kegiatan. Pasalnya di sana selain akan bertemu stand daerahnya masing-masing, juga akan disuguhi berbagai macam atraksi kesenian daerah, dengan menampilkan artis berbagai daerah dan sanggar tari yang semuanya berasal dari daerah.

Apkasi Otonomi Expo yang akan berlangsung tiga hari dari 10 sampai 12 Juli itu akan diikuti ratusan stan pemerintah kabupaten juga akan diikuti sejumlah pemerintah kota dan provinsi. Selain itu panitia juga telah mengundang beberapa kementerian dan lembaga untuk turut berpartisipasi.

"Beberapa BUMN dan Perusahaan Swasta Nasional juga telah mengkonfirmasi kehadirannya. Insya Allah Apkasi Otonomi Expo ini menjadi salah satu gambaran Indonesia dalam satu frame dan tentu menjadi representatif untuk kita saksikan. Oleh karena itu ditunggu kunjungannya," ajak Sutan  Sutan Riska.(elda)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.