50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Wawako Solok Serahkan SHR dari Baznas Kota Solok

Solok Kota. Lintas Media News - Dalam Program Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Solok salurkan zakat dalam bentuk Program Solok Peduli yaitu Santuan Hari Raya (SHR), Sabtu (6/4) dengan sasaran tenaga sukarela murni yang berada di lingkup Pemda Kota Solok dan masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Solok.

Zakat yang dikumpulkan dan disalurkan berasal dari zakat para ASN Kota Solok dan muzaki yang berasal di luar ASN Kota Solok (Profesi Non ASN/ Pedagang/ Pengusaha dan lainnya).

Bertempat di Masjid Besar Syura Pandan, cara penyerahan santunan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Solok, Kemenag Kota Solok, Kabag Kesra, Dinas Pendidikan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Pimpinan Klinik Quantum serta undangan lainnya.

Penyaluran zakat ini dilakukan dua tahap, tahap pertama sudah diserahkan pada hari Kamis tanggal 04 April 2024 bertempat di kantor BAZNAS Kota Solok. Tahap pertama ini dikhususkan untuk penyaluran zakat untuk tenaga sukarela murni OPD sebanayak 797 orang dengan jumlah uang Rp225.500.000.

Hari ini, Sabtu 6 April 2024, dilakukan kembali penyaluran zakat tahap kedua yang dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu di Kota Solok dengan jumlah mustahik sebanyak 750 orang lebih dengan jumlah total Rp439.900.000.

Ketua BAZNAS Kota Solok, AKBP (Purn) H, Zaini SH mengatakan penyaluran zakat ini tidak terlepas dari asnaf yang delapan salah satunya yaitu fakir dan miskin.

“Karena doa dari mustahik jugalah kita BAZNAS Kota Solok bisa dan dapat mengumpulkan zakat dalam kurun waktu satu bulan ini kurang lebih mencapai Rp500 juta, dan dengan itulah kita bisa menyalurkan zakat kepada bapak dan ibuk yang patut menerima saat ini, dengan nominal Rp400 ribu per mustahik.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Solok, DR. Ramadhani Kirana Putra, menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Kota Solok yang merupakan badan resmi pengumpul  zakat terpercaya dalam pengurusan zakat, infak, dan dana sosial keagamaan lainnya yang dibentuk dan dilantik kepengurusannya oleh Walikota.

“Itulah hebatnya jika zakat disalurkan ke BAZNAS Kota Solok, bisa dimanfaatkan secara langsung tanpa harus menunggu persetujuan dan proses administrasi yang rumit. Semoga masyarakat kita selalu sehat dan bisa beraktivitas dengan baik,” kata Wawako.

“Kita sangat berterima kasih pada BAZNAS Kota Solok karena telah mengelola zakat dengan baik dan benar, walaupun setiap saat menerima isu-isu yang tidak mengenakkan dari sumber yang tidak terpercaya,” ungkapnya.

Wawako menmabhakan, saat ini semua masyarakat Kota Solok juga telah dilayani dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Jika orang tua peserta BPJS meninggal dunia, akan mendapat santunan sebesar Rp42 juta dan anak-anaknya akan dibiayai pendidikan hingga perguruan tinggi. (T/K)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.