Solok Kota. Lintasmedianews. - Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, keluarga besar SDN 06 Tanah Garam salurkan bantuan berupa sembako bagi seluruh murid serta masyarakat sekitar sekolah, Selasa (2/4).

Selama bulan Ramadan tahun ini SDN 06 Tanah Garam Kota Solok menggelar pesantren Ramadan yang telah dimulai dari tanggal 13 Maret, salah satunya agendanya program rutin tahunan berbagi kepada sesama melalui gerakan Sedekah Subuh.

Penyaluran sembako diserahkan langsung kepada murid yang telah ditunjuk menjadi panitia. Tampak para murid begitu bahagia bisa berbagi kepada teman-temannya dan juga masyarakat sekitar sekolah tersebut. Mejelis guru hanya mengawasi selama pelaksanaan distribusi bantuan berlangsung.

Ada hal menarik dalam kegiatan ini, selain memberikan paket sembako, khusus murid yatim piatu SDN 06 Tanah Garam juga mendapatkan santunan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang diwakili langsung oleh Kepsek SDN 06 Tanah Garam.

Kepala Sekolah SDN 06 Tanah Garam, Ermalinda, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan murid agar membiasakan diri bersedekah, dan menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi antar sesama dengan berbagi kepada orang yang membutuhkan.

“Diharapkan jika hal ini dibiasakan sejak usia dini akan bermanfaat pada masa yang akan datang yaitu tumbuhnya generasi penerus yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian antar sesama. Program ini dapat terwujud berkat dukungan penuh kepala sekolah, majelis guru, pegawai, komite dan murid serta orang tua murid SDN 06 Tanah Garam,” ungkapnya.

Disampaikan, sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari sedekah guru, sedekah murid kelas 4, 5 dan 6, serta hasil celengan sedekah subuh murid kelas 1, 2 dan 3 yang belajar di rumah selama pesantren ramadan. Semua dana tersebut dikumpulkan sejak tanggal 13 Maret dan dikembalikan lagi kepada murid serta masyarakat sekitar sekolah dalam bentuk minuman sirup, minyak goreng, teh dan gula pasir.

Pihak sekolah berharap semoga kegiatan ini dapat terus berjalan ke depannya sehingga hal ini menjadi rutinitas para murid. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menumbuhkan jiwa sosial serta sikap saling peduli bagi semua murid sehingga akan tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan memiliki kepedulian dengan lingkungan sekitar.

“Keluarga Besar SDN 06 mengucapkan terima kasih atas partisispasi dan bantuan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutup Ermalinda. (T/K)
 
Top