Solok Lintasmedianews. - Kampung KB Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak Kecamatan Gunung Talang terpilih sebagai salah satu dari 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat untuk melaksanakan penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumbar.

Bupati Solok diwakili Asisten I Drs. Syahrial, MM dan Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP bersama Masyarakat Nagari Jawi-Jawi antusias dengan alunan kesenian Indang menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Provinsi Sumatera Barat di Jorong Balai Oli, Nagari Jawi-Jawi Guguak pada Selasa (02/04/2024). 

Sambutan Bupati Solok diwakili Asisten I Drs. Syahrial, MM menyampaikan, Permintaan Maaf Bupati Solok tidak Dapat mengikuti kegiatan pada hari ini karena disaat bersamaan beliau juga ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan sehingga kami ditugaskan untuk mewakili, semoga dengan ketidakhadirannya tidak mengurangi makna dari kegiatan pada hari ini.

Selamat Datang kepada Ketua Tim Verifikasi Lapangan bersama rombongan yang telah hadir melaksanakan penilaian di Kampung Keluarga Berkualitas Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak pada Hari ini.

Pada hari ini Tim Verifikasi dapat melihat secara langsung bahwa Kampung Keluarga Berkualitas ini telah mencerminkan terintegrasi dan terkonversinya seluruh kegiatan untuk peningkatan SDM baik dari segi Kesehatan, Pendidikan, Kesenian, Budaya, Peningkatan Ekonomi, UMKM dan Faktor Pendukung lainnya. 

Selanjutnya Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, mengucapkan Selamat Datang dan Terimakasih kepada Tim Verivikasi Lapangan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 di Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang, Kami semua bahagia sekali Rombongan datang dari Provinsi Sumatera Barat untuk melaksanakan Verifikasi Lapangan, semoga Bapak/Ibu Rombongan Tim Penilai senang berada di Nagari Jawi-Jawi yang kita cintai ini.

Alhamdulillah TP-PKK Kab. Solok terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Solok, TP-PKK secara berjenjang mulai dari tingkat Nagari dan Kecamatan memenuhi 10 Progam Pokok PKK dan dengan adanya Kader PKK sebagai ujung tombak kegiatan PKK sangat mendukung Program Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Solok.

Terimakasih juga kita ucapkan Kepada Walinagari beserta Jajaran, Pengurus Pokja Kampung Keluarga Berkualitas, Tenaga Penggerak bersama Masyarakat serta OPD Pendukung Kampung Keluarga Berkualitas sesuai dengan instruksi Bupati Solok sehingga Nagari Jawi-Jawi terpilih sebagai 5 Besar Kampung Keluarga Berkualitas terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Harapan Kami semoga dengan dilaksanakan verifikasi lapangan ini bisa menjadikan Kampung Keluarga Berkualitas Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi mendapatkan peringkat Terbaik di Sumatera Barat sesuai dengan Visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat sehingga kita dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional Nantinya.

Arahan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Penguatan Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Nurhasansyah, M.Pd, Sangat Terimakasih tak terhingga begitu antusiasnya sambutan dari masyarakat terutama dari dukungan Bupati Solok dan Ketua TP-PKK dalam menjadikan Jawi-Jawi sebagai Kampung Keluarga Berkualitas di Sumatera Barat.

Dalam rangka melakukan Pembinaan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2024 maka perlu dilakukan pemetaan, meningkatkan komitmen pemerintah dalam memberikan apresiasi terhadap Kampung Keluarga Berkualitas dan Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas merupakan salah satu bentuk Penguatan itu sendiri.

Tim Verivikasi Lapangan Penguatan Kampung KB Tingkat Prov. Sumatera Barat. Ketua Tim Prof. Dr. Nurhasansyah, M.Pd, M. Syarifuddin, SH, Dra. Desra, MM,  Ramadhani, S.Si, Dina Febriyanti, SE, M.Si.(Karta)
 
Top