50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Epyardi Asda Kunjungi Mesjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang


Solok Lintasmedianews. - Malam ke-22 Bulan Ramadhan, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar kunjungi Mesjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Senin (1/4/2024), di Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah GumantiGumanti.

 Tampak hadir selain Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Sekda Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Solok, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkompimcam, Walinagari Alahan Panjang Dahri, SH, Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, Kepala KAN dan BPN Alahan Panjang, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Alahan Panjang, serta Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Alahan panjang Yulisman.

Yulisman selaku Pengurus Mesjid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok yang telah menjadikan Masjid ini menjadi tujuan pada agenda Safari Ramadhan pada tahun ini.

“Kedatangan Bapak Bupati beserta rombongan membawa bantuan untuk masjid ini, dan kami berharap kedepannya terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Solok. Kami melaporkan pembangunan masjid ini sampai saat sekarang itu berupa pembangunan tempat sholat di bagian belakang dan pembangunan untuk wc,” ucapnya.

“Kami sangat membutuhkan untuk kelanjutan pembangun wc di masjid kami ini, karena wc di masjid kami ini tidak memiliki sekat sekat, dan kami juga memohon bantuan untuk pembangunan pagar di sekeliling masjid serta pengecoran halaman masjid,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Solok dalam arahan nya mengucapkan, “Alhamdulillah ini merupakan malam ke-22 Bulan Ramadhan, tak terasa waktu berjalan semoga semua amalan yang telah kita kerjakan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT”.

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh Rahmat dan Ampunan dari Allah SWT, untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita berlomba-lomba dalam mengerjakan amal kebaikan, Insyaallah apa yang kita lakukan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” ucap bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok pada Bulan Ramadhan rutin melaksanakan Safari Ramadhan dalam rangka berkunjung ke Nagari-Nagari menjalin hubungan silahturahmi bersama masyarakat Kabupaten Solok.

Alahan Panjang ini akan kami jadikan tujuan wisata yang ada di Kabupaten Solok, kami menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat agar bisa menerima wisatawan dengan baik, jangan sampai ada huru hara dan keributan di tempat kita ini.

Bersama dengan Solok Super Tim kami bercita cita ingin menjadikan Kabupaten Solok ini menjadi tempat wisata, bukan hanya tempat wisata biasa tapi kita akan menjadikan Kabupaten Solok ini tempat wisata yang religius, untuk itu kami akan membuat surat edaran agar setiap pegiat tempat wisata di Kabupaten Solok ini agar betul betul bisa menjaga tempat kita agar tempat kita tidak menjadi sarang maksiat bagi orang orang.

Kami juga dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan ini kita senantiasa membawa bantuan, pada malam ini Pemerintah akan memberikan bantuan sebesar 10 Juta rupiah untuk dipergunakan sesuai kebutuhan-kebutuhan dari Mesjid yang kita cintai ini.

Dan terkait permintaan pengurus masjid ini, pada perubahan anggaran akan kita anggarkan pengecoran halaman masjid, tapi dilakukan secara swadaya masyarakat agar anggaran yang kita dapatkan bisa digunakan secara maksimal

Dan untuk 38 orang anak yatim akan diberikan bantuan berupa uang tunai oleh Baznaz Kabupaten Solok. Dan seluruh Garim di Kabupaten Solok akan kita berikan perlindung BPJS Kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah Agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dengan tema Amalan amalan yang membawa ke surga ialah jaga wudhu dan sholat sunnat wudhu 2 rakaat serta selalu dalam keadaan suci dan bersedekah walaupun sedekah itu kepada binatang

Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp.10.000.000 dan masing masing 10.000.000 juga untuk 3 Masjid dan Mushola di Nagari Alahan Panjang juga ada santunan JKM dari BPJS Kesehatan kepada ahli waris.

Perlindungan BPJamsostek bagi gharin mesjid merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Bupati dan Pemerintah Kab Solok sesuai kebutuhan rakyat.

Terlebih sudah ada bukti salah satu gharin mesjid atas nama alm. Ramiyus warga Nagari Katialo Kec. X Koto Diatas yang telah terdaftar sebagai peserta selama 5 bulan dan meninggal dunia pada bulan Mei 2023, dan ahli waris telah mendapatkan santunan manfaat BPJamsostek sebesar Rp. 42.000.000.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga ada bantuan berupa sarung dari Bank Nagari untuk keperluan Masjid

Usulan :

Keltan Baiturrahman : Cultivator
Keltan Tuah Sakato : Cultivator
Keltan Family Saiyo : Cultivator
Jorong Batang Hari : Perbaikan Jalan Kabupaten.(Karta)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.