PADANG, Lintas Media News
Chief Executive Officer (CEO) PT Kabau Sirah Semen Padang (PT KSSP) Win Bernadino rasa syukur atas lolosnya tim kebanggaan Urang Awak yang berjuluk Kabau Sirah ini ke Liga 1. Selanjutnya, persiapan Liga 1 harus segera dimulai.

"Alhamdulillah target utama kita sudah tercapai dengan lolos ke Liga 1. Menurut kami persiapan untuk ke Liga 1 harus dimulai dari sekarang, karena ada beberapa regulasi yang standarnya lebih tinggi dari pada Liga 2 sekarang ini," katanya.

Win menyadari, yang akan memakan waktu cukup lama itu, terkait infrastruktur stadion yang akan jadi Homebase Semen Padang FC. "Itu yang akan kita selesaikan bagaimana, supaya saat verifikasi kita bisa layak," kata dia.

Terkait dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 1 ini, Win menyebutkan, pihaknya juga segera membicarakan dengan manajemen Semen Padang FC.

"Kami segera akan menyiapkan tim terbaik untuk bermain di Liga 1. Regulasi dan aturan tim Liga 2 dan Liga 1 itu jelas berbeda, ini yang akan kita bicarakan siapa yang akan meneruskan, melanjutkan tim ini kedepannya, begitu juga dengan pemain yang akan direkrut," ujarnya.

Win menambahkan, untuk Liga 1 memang membutuhkan dukungan finansial. "Kita tahu untuk Liga 1 ini finansial yang dibutuhkan lebih besar kan, kita juga sedang berusaha untuk mencari sponsor supaya kita lebih siap menghadapi Liga 1," ujarnya.

Secara terpisah, Kapten Tim Semen Padang FC Rosyad Setiawan mengucapkan rasa syukur atas lolosnya Semen Padang FC ke Liga 1.

"Ini target kita semua dari awal. Saya bersama kawan-kawan sama-sama berjuang dan memang ingin lolos ke Liga 1. Pasti manajemen, pelatih suporter, dan seluruh masyarakat Sumatera Barat baik yang di ranah maupun yang dirantau, bangga dengan kerja keras kita semua," katanya.

Semen Padang FC memastikan tiket ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Malut United di babak Semifinal Liga 2 leg kedua dengan skor 1-0 di GOR Haji Agus Salim Padang pada 29 Februari 2024. 

Pada pertandingan Leg pertama, Semen Padang FC berhasil menahan imbang Malut United dengan skor 1-1. Hingga akhirnya skor agregat (2-1). Hasil tersebut memastikan diri Semen Padang FC lolos ke Final Liga 2 dan memastikan satu tiket ke Liga 1. (*)
 
Top