Padang,Lintas Media News
Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan peninjauan dan membantu evakuasi warga Kota Padang yang terdampak banjir. Hujan yang mengguyur Kota Padang dari kamis sore hingga subuh Jumat (8/3/2024), mengakibatkan mayoritas kecamatan mengalami banjir. 

Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Sosial, Kasatpol PP dan Sekretaris BPBD melakukan peninjauan secara marathon ke beberapa kelurahan. Antara lain di Kelurahan Koto Baru dan Kelurahan Banuaran di Kecamatan Lubuk Begalung, dan Kelurahan Batipuh Panjang di Kecamatan Koto Tangah. 

Di Kelurahan Koto Baru, Hendri Septa bahkan berhasil membujuk satu keluarga agar bersedia di evakuasi, setelah sempat menolak. 

“Untuk menghindari kemungkinan terburuk, lebih baik kita evakuasi. Karena hujan belum bisa dipastikan akan berapa lama. Apalagi yang bersangkutan bersama 2 balita dan 1 bayi,” ungkap Hendri Septa. 

Bersama Hendri Septa, Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani juga langsung menyerahkan bantuan darurat dari Dinas Sosial seperti makanan bayi, pakaian dan selimut. 

“Kita minta seluruh personil kedaruratan Pemko Padang untuk standby. Termasuk personil kewilayahan. Permintaan evakuasi bisa datang kapan saja, tutupnya sesaat setelah evakuasi bayi dan balita di Koto Baru berhasil dilakukan.(*)
 
Top