Solok Lintasmedianews.com 

TP PKK Kabupaten Solok gelar Rakor persiapan penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, Kamis (14/3/2024), bertempat di Sekretariat TP-PKK Kabupaten Solok.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok diwakili oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM, Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekretaris TP PKK Kab.Solok Retni Humaira, ST, Kepala OPD Terkait atau yang mewakili, Jajaran Sekretariat TP PKK Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang Jhoni S.Sos, Walinagari Koto Gaek Guguak Mardi Handerson, Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Talang, serta Ketua TP PKK Nagari Koto Gaek Guguak.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP dalam sambutannya memyampaikan bahwa kehadiran bapak/Ibu Kepala OPD menambah semangat kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dalam membantu program Pemerintah Kabupaten Solok terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat

Lebih lanjut dikatakan Ketua TP PKK Kab. Solom, pelaksanaan kegiatan ini mempunyai arti penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas 10 program pokok PKK, serta program-program yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lebih efektif dan tepat sasaran

Kami berharap Rapat Koordinasi ini menjadi komitmen bersama seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari beserta seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Solok dalam mewujudkan pelaksanaan program-program PKK dengan perencanaan yang baik, agar hasilnya dapat berdaya guna, berkelanjutan, tepat sasaran dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat mendukung pelaksanaan program-program strategis pemerintah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

“Untuk tahun ini Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok akan diwakili oleh Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang. Penilaian oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan satu minggu setelah lebaran sampai dengan akhir bulan mei 2024. Dengan demikian kita memiliki waktu kurang dari satu bulan lagi untuk mempersiapkannya,” ungkap Emyko.

Sementara itu, Sambutan Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten I, Drs. Syahrial, MM pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD terkait yang masih menyempatkan hadir pada siang hari ini dalam keadaan berpuasa guna mempersiapkan yang terbaik untuk penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi tahun 2024.

“Kami berpesan kepada Wali Nagari Koto Gaek dan Ketua PKK Nagari agar bisa melibatkan seluruh pihak-pihak atau dinas terkait dalam mempersiapkan segala sesuatu yang akan dinilai nantinya,” ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh SKPD terkait agar bisa langsung berkoordinasi dengan Sekretariat PKK untuk melakukan pembinaan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kami juga sangat berharap kepada Bapak Camat Gunung Talang dan Ketua TP PKK kecamatan agar juga bisa turut mempersiapkan yang terbaik walaubagaimanapun keg ini jg di bawah tangung jawab kecamatan

“Kita jadikan kegiatan penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat ini sebagai tolak ukur bagaimana kita melaksanakan kegiatan dengan baik dan maksimal,” tutupnya. .

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Persiapan Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.(karta)

 
Top