Padang Pariaman ,Lintas Media News
Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis pimpin rapat sosialisasi pelaksanaan Safari Ramadhan tahun 1445 H, di ruang rapat Sekretaris Daerah Lantai 2 Komplek IKK, Kamis (14/3/2024).

Sekda Rudy R Rilis menyampaikan, tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Padang Pariaman akan menurunkan sebanyak 34 (tiga puluh empat) Tim Safari Ramadhan (TSR) yang akan menyapa jama’ah Masjid dan Mushalla di 103 Nagari yang tersebar dalam 17 Kecamatan di Padang Pariaman.


“Tahun ini, kita akan turunkan 34 Tim Safari Ramadhan untuk 120 Masjid dan Mushalla se- Kabupaten Padang Pariaman,” Sebutnya.


Selanjutnya Rudy menyampaikan, disamping 34 (tiga puluh empat) Tim Safari Ramadhan dari Kabupaten dan ditambah 2 (dua) Tim Safari Khusus Bupati dan Wakil Bupati, kita juga akan dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, yang direncanakan akan turun Tim dari Gubernur, Tim Wakil Gubernur dan Tim dari Kejati Sumbar.


“Sementara TSR Padang Pariaman terdiri kepala daerah, unsur forkopimda, Setdakab, Kepala OPD, instansi vertikal, kabag didampingi wartawan yang akan turun sebanyak tiga kali kunjungan ke 120 Masjid dan Mushalla pada 103 Nagari, ” ungkap Rudy.

Ia menyebutkan, tujuan pelaksanaan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini selain sebagai kunjungan silaturahmi Tim Safari Ramadhan juga menyampaikan bantuan pembangunan sebesar Rp 7,5 juta untuk di serahkan ke Masjid dan Mushalla yang dikunjungi.

“Kegiatan ini merupakan salah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Padang Pariaman disamping memperluas tali silaturahmi antar sesama masyarakat sekaligus mendekatkan pemerintah dengan masyarakat tentang pencapaian pembangunan yang telah dilakukan, baik yang sedang berjalan maupun yang akan di programkan pada masa mendatang,” ucap Rudy.


Pada Kesempatan itu Sekda Rudy di dampingi Asisten Adm Pemerintahan Rudi Rahmad, dan Asisten Adm Pembangunan dan Kesra Zainil, dan Kepala Bagian Kesra Mirwan Karni, sementara peserta rapat dari unsur Muspida, Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kabag, Kabid dan camat se- Kabupaten Padang Pariaman. (*/Len)

.
 
Top