ADVERTORIAL

MERANTI  Lintasmedianews.com

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengingatkan bahaya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) kepada masyarakat. Untuk itu ia mengajak agar berhati-hati dan menghindari segala bentuk potensi yang dapat menyebabkan karlahut. 

H. Asmar menyampaikan itu saat melakukan safari ramadan 1455 H di Masjid Al Jihad Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir, Minggu (24/3/2024).

"Kami mengajak masyarakat untuk mencegah dan mengurangi risiko kebakaran, apalagi saat ini dalam musim kemarau sangat rawan terjadinya kebakaran," kata Asmar.

Dia mengimbau dan meminta masyarakat menjaga lingkungan masing-masing. Terutama di wilayah-wilayah tanah gambut yang sangat mudah terbakar dan menjadi bencana karlahut. 

"Jangan lagi membersihkan lahan dengan cara membakar. Mari bersama kita jaga," ajaknya.

Dalam momen safari ramadan itu, Asmar turut mengajak masyarakat meningkatkan amal ibadah serta mendoakan roda pemerintahan di Kepulauan Meranti berjalan dengan baik.  

"Kegiatan itu bertujuan untuk kita saling bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat," ujar Asmar.

Sebelumnya, Plt Camat Rangsang Pesisir Safrizal Ahmadi menyampaikan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh kepala desa untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Kita minta agar tidak membersihkan sampah dan lahan dengan cara dibakar dan harus waspada terhadap hal-hal yang akan menyebabkan kebakaran," sebutnya. 

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asmar menyerahkan santunan bagi kaum duafa dan memberikan bantuan pembangunan untuk Masjid Al Jihad. (Nina/rls).

 
Top