SolokKota Lintasmedianews.com - epala kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Mustafa yang didampingi Kepala Seksi Pd Pontren, H. Rabamis, membuka kegiatan Raker Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kemenag Tahun 2024 yang berlangsung di aula Masjid Agung Al Muhsinin, Kamis (29/02).

Hadir pada kesempatan tersebut Kabag Kesra, Feri Hendria di dampingi Kasubbag Kesra, Kasi Keagamaan, Plh.Kasubbag TU Kemenag Kota Solok, Pengurus FKPP Kota Solok, Pimpinan Pondok Pesantren, Dewan Pembina FKDT, DPC FKDT, DPAC FKDT, DPART FKDT, BKS TPQ dan LDS Kota Solok, Humas.

Adapun agenda pembahasan dalam rapat yakni sinkronisasi data EMIS di MDTA se Kota Solok. Dan kegiatan ini dipandu oleh moderator, H. Chairunnas, dan Silvia Kardena.

Sebelum mulai kegiatan ini diawali dengan laporan dari Kasi PD Pontren, H. Rabamis, serta sambutan dari Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Solok,

Kakan Kemenag, H. Mustafa, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kasi Pontren beserta Staf dan memberikan apresi untuk Pemkota Solok yang telah melaksanakan kerjasama dengan Kementerian Agama Kota Solok.

Harapan Pemda Kota Solok melalui Kabag Kesra Pemko Solok dalam memajukan pendidikan Keagamaan di Kota Solok, serta mengakomodir regulasi di Kementerian Agama dalam pencairan honor tunjangan TPQ dan MDTA se Kota Solok.

Kementerian Agama, selain mengelola Bidang Keagamaan juga mengelola Bidang Pendidikan, maka kerjasama dengan Pemko akan membuat semua bidang terayomi dan bisa dilaksanakan dengan baik.

“ Salah satu kebijakan Pemko Solok melalui Bagian Kesra terkait pembayaran honor Guru TPQ dan MDTA, Bagian Kesra akan membayarkan honor bagi Guru TP dan MDTA jika lembaga tersebut sudah melaksanakan singkronisasi data EMIS yang ditandai dengan rekomendasi dari Kantor Kementerian Agama Kota Solok, ini merupakan salah satu bentuk pengakuan Pemko Solok terhadap EMIS,” sampai H. Mustafa. (T/K)
 
Top