Solok Lintasmedianews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, Medison, mengimbau seluruh ASN lingkup Pemkab setempat untuk menjaga Netralitas, pada pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

” Pada tahun ini, akan dilaksanakan Pilkada, untuk itu, kita harapkan seluruh ASN untuk mendukung segala bentuk pelaksanaan Pilkada, dan senantiasa menjaga Netralitas dalam pelaksanaanya ” tutur Sekda Medison.

Alhamdulillah, ucap Sekda Medison, Pemilu di wilayah Kabupaten Solok berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Sekda Medison memyampaikan hal itu, saat menjadi Pembina Apel Gabungan Pemkab Solok di Lapangan Upacara Kantor Bupati di Arosuka, Senin 4 Maret 2024.


Apel Gabungan tersebut, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, Asisten I, Syahrial dan Asisten III, Editiawarman.

Turut hadir, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Sekda Medison juga mengatakan, terkait pelaksanaan kegiatan, kita harapkan hal-hal yang sebelumnya sudah menjadi baik, agar kita pertahankan.

Dan untuk tahun ini kata Medison, apa yang menjadi kekurangan agar kita tingkatkan.

” Mengingat banyaknya prestasi dan penghargaan yang berhasil kita raih pada tahun sebelumnya, namun tentu masih ada beberapa indikator yang perlu kita tingkatkan lagi ” tuturnya.

Sekda Medison juga menyebutkan, dari catatan kita ada beberapa hal yang masih perlu diupayakan dan ditingkatkan lagi.

Yakni Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan meningkat dari tahun sebelumnya.

Terkait Laporan Keuangan BPK ujar Sekda Medison, Alhamdulillah, telah terlaksana dengan baik dan selesai pada waktu yang kita tentukan.

” Untuk itu, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penyelesaian Laporan Keuangan ” ucap Medison.

Sementara itu, usai Apel Gabungan tersebut , dilanjutkan dengan Kegiatan Donor Darah dan Bazar UMKM di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, dalam rangka mendukung pengembangan sektor UMKM di Kabupaten Solok.(Karta).
 
Top