PADANG Lintasmedianews.com

Dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah di Bulan Suci Ramadan, karyawan Pabrik Indarung IV, V dan VI PT Semen Padang melakukan anjangsana ke tiga panti asuhan di Kota Padang untuk menyantuni anak yatim yang ada di panti tersebut, Kamis (28/3/2024).

Di pimpin oleh Kepala Unit Pemeliharaan Mesin 2, Irwan Kartadi P, dan Kepala Unit Produksi Terak 2, Syamsu Rijal, ketiga panti asuhan yang disantuni itu adalah Panti Asuhan Muhammadiyah Ketaping, Panti Asuhan Aisyiah cabang Ampang, dan Panti Asuhan Muhamadiyah cabang Pauh IX Rawang Ketaping. 

Irwan Kartadi P mengatakan, kegiatan anjangsana berupa pemberian santunan berupa uang tunai itu merupakan gerakan hati yang dilakukan secara bersama-sama dari karyawan-karyawan pabrik yang turut membagikan rezki agar anak panti juga ikut merasakan kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

"Santunan diberikan kepada 89 orang anak yang ada ditiga panti asuhan tersebut, serta kepada pengurus masing-masing panti. Selain itu, juga kami serahkan bantuan beras dan makanan untuk berbuka puasa," kata Irwan Kartadi P didampingi Syamsu Rijal usai anjang sana ke panti asuhan tersebut. 

Anjangsana ke panti asuhan itu, katanya, merupakan arahan dari Direktur Operasi PT Semen Padang, Pri Gustari Akbar. "Harapannya ke depan kegiatan anjangsana ini dapat terlaksana secara rutin setiap tahunnya," ujar Irwan.

Sementara itu, Kepala Unit Produksi Terak 2, Syamsu Rijal menambahkan bahwa melalui kegiatan anjangsana ini, dia berharap adanya harapan keberkahan di Bulan Suci Ramadan, dan kelancaran dalam operasional pabrik, serta seluruh pekerja diberi keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan pekerjaan dan tanggung jawabnya. 

"Kemudian kepada anak panti dan juga pengurus, mudah-mudahan santunan dan beras yang kami salurkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di bulan yang penuh berkah ini. Meski kondisi di panti serba keterbatasan, kita pun harus tetap bersyukur. Semoga Ramadan ini membawa cahaya keimanan dan ketakwaan dalam hati kita semua," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati menyebut bahwa anjangsana ke panti asuhan itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial anak usaha SIG itu. Apalagi setiap Ramadan, perusahaan selalu rutin berbagi dengan anak panti asuhan. 

"Contohnya saat HUT ke-114 Semen Padang pada 18 Maret 2024, perusahaan juga mengajak anak panti asuhan untuk buka puasa bersama. Pada saat itu, perIn usahaan juga memberikan santunan berupa uang tunai sebagai bentuk tali asih," kata Anita.(*)

 
Top