Jakarta,Lintas Media News
Dinilai sebagai Kepala Daerah yang berkomitmen membina BUMD di daerahnya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur kembali menerima penghargaan Top Pembina BUMD dari majalah Top Business PT  bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi, dan Konsultan Bisnis Nasional lainnya.
 
Secara seremonial, penghargaan diserahkan dalam acara  Puncak TOP BUMD Awards 2024 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta pada hari ini, Selasa (20/3/2024).

Terkait penghargaan ini, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi pimpinan BUMD terutama PT BPR Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman. Dia berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh BUMD di Padang Pariaman untuk meningkatkan marketingnya, sehingga akan berimbas kepada peningkatan jumlah nasabah.

“Terimakasih kepada BPR  Pembangunan Padang Pariaman, terus tingkatkan marketingnya sehingga akan meningkatkan nasabah. Dan jangan lupa berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada nasabah,” kata Bupati Suhatri Bur singkat saat dihubungi setelah menerima penghargaan kemarin.

Dia melanjutkan penghargaan ini didapat berkat kerja keras semua pihak termasuk BPR Pembangunan Padang Pariaman yang mendapatkan penghargaan sebagai TOP BUMD AWARD 2024.

Selaku Pembina BPR  Pembangunan Padang Pariaman Suhatri Bur menyebut selalu memberikan arahan serta langkah kongkrit dalam memajukan BUMD di Padang Pariaman.

” Tentunya sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Padang Pariaman dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Padang Pariaman.” sebutnya penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi dalam keterangannya yang dikutip Selasa (9/1/2024).

Menurut Lutfi, kegiatan TOP BUMD Awards 2024 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI, karena sejalan dengan arah dan kebijakan Pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Namun pihaknya menilai bahwa prestasi, perbaikan, dan keberhasilan BUMD tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan seorang kepala daerah. Makanya pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Bupati dan Wali Kota dengan kategori Top Pembina BUMD.

“Dasar penilaian kami bahwa keberhasilan BUMD tidak terlepas kontribusi dan dukungan Kepala Daerah sebagai Kepala Pemerintahan di daerahnya,” tutupnya menambahkan.

Kegiatan puncak penghargaan dengan tema “Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” ini dihadiri oleh Kepala Daerah yang diundang, para Direksi dan Komisaris, serta staf BUMD yang hadir.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada PT BPR Kabupaten Padang Pariaman sebagai Top BUMD Awards 2024 Bintang 4, dan Kepada Direktur Utama BPR Muhammad Ishak sebagai Top CEO BUMD 2024. (*/Len)
 
Top