Lintasmrdianews.com, Dharmasraya

 Tim X Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Kabupaten Dharmasraya pada kunjungan ke tiga datangi Masjid Al-Muttaqin,Jorong Koto Harjo,Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang, Senin,(25/03/2024)

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan terakhir Tim X Safari Ramadhan Kabupaten dibawah komando Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Abdi Amri,SE, yang beranggotakan 18 orang.

Kedatangan Tim X disambut oleh Wali Nagari Sungai Langkok,Syaiful SE, beserta perangkat nagari, Camat Tiumang, Kepada Puskesmas Tiumang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan warga sekitar yang telah berkumpul dihalaman gedung MDA Al-Muttaqin.Turut hadir Calon Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya terpilih periode 2024-2029 ,Poniman. 

Rombongan disuguhkan berbagai macam makanan berbuka puasa yang digelar di gedung MDA Al-Muttaqin dan dilanjutkan Sholat Magrib dan makan bersama. Usai makan, rombongan beserta tokoh masyarakat dan jama'ah yang hadir lakukan Sholat Isya, Tarawih dan witir bersama di Masjid Al-Muttaqin.

Wali Nagari,Syaiful,SE dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Tim X Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya ke Nagari Sungai Langkok. 

Dalam kesempatan tersebut,Wali Nagari mengingatkan kepada seluruh warga agar di dalam bulan suci Ramadhan untuk dapat meningkatkan silahturahmi dan kerukunan antar sesama warga.Dan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungannya.

Ketua Tim X Safari Ramadhan, Abdi Amri juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Nagari dan warga jama'ah Masjid Al-Muttaqin yang telah menyambut kedatangan rombongan Tim X di Nagari tersebut.

" Ini merupakan kunjungan terakhir Tim X yang telah dijadwalkan oleh pemerintah kabupaten Dharmasraya," ujar Abdi Amri.

Abdi Amri menyebutkan kalau ia bernostalgia di Nagari Sungai Langkok ini karena ia pernah menjabat sebagai Camat walaupun cuma satu tahun kerja. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintahan daerah telah membentuk 17 Tim Safari Ramadhan Kabupaten yang tersebar mengunjungi 52 Nagari di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk menjaga Silahturahmi dan agar dapat lebih dekat dengan masyarakat. Disamping itu kita juga mengevaluasi bagaimana kinerja pemerintahan Nagari dalam menjalankan pemerintahannya ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Abdi Amri selaku Ketua Tim, juga menyampaikan pesan-pesan Bupati Dharmasraya. 

Bupati atas nama jajaran dan DPRD mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa dan berharap untuk dapat meningkatkan ibadah dan ukhuwah islamiah pada bulan puasa ini. Bupati berpesan agar masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dan giatkan Siskamling dilingkungannya. Dan kepada ibuk-ibuk, karena banyaknya bencana yang terjadi untuk selalu tingkatkan kewaspadaan, apalagi mau bepergian agar di cek kompor, listrik dan sebagainya.

Abdi Amri juga menyampaikan sampaian prestasi-prestasi yang telah diraih oleh pemerintahan daerah ditingkat Nasional.

Sebelum ceramah Ramadhan yang dibawakan oleh ustadz Mawardi Idris,MPd, Tim X tidak lupa memberikan bantuan kepada pengurus Masjid At-Taqwa berupa uang 10 Jt , Al Qur'an 10 buah , Rehal 4, dan karpet 1 buah.

Ustadz Mawardi Idris,MPd dalam pengajiannya menyampaikan tentang 5 (lima) Kunci mendapat hidup Bahagia,yakni ;

1. Beragama Islam

2. Berilmu pengetahuan

3. Sehat ekonomi dan perbanyak bersedekah

4. Sehat kesehatan

5. Ketenangan jiwa(elda)

 
Top