Kota Solok Lintasmedianews.com - Pemerintah Kota Solok terus menggiatkan pembangunan rumah ibadah demi mewujudkan Kota Solok Serambi Madinah. Tidak saja pemerintah daerah, pembangunan Masjid dan Mushola juga digerakkan oleh masyarakat serta berbagai yayasan keagamaan.

Salah satu yang cukup eksis melakukan pembangunan Masjid dan Mushola di Kota Solok yaitu Yayasan Darianis Yatim. Yayasan ini telah banyak membangun fasilitas rumah ibadah di daerah berjuluk Kota Beras Serambi Madinah ini.

Terbaru, Mushola Al Baroqah yang berada di kompleks Taruko, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah. Peresmian masjid bertepatan dua minggu jelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Mushola tersebut diresmikan Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (24/02). Bersamaan juga hadir anggota DPRD Sumbar asal Solok, H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa dan politis PKS, Taufiq Nizam.

“ Terimakasih kepada yayasan Darianis Yatim yang telah membangun Mushola yang megah ini di Kelurahan Simpang Rumbio. Tentunya, musala ini akan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat,” ujar Dhani.
Dhani mengharapkan, Mushola yang sudah dibangun dengan megah tersebut juga menjadi pusat kajian ilmu agama bagi masyarakat. Seluruh masyarakat yang berada di lingkungan Mushola juga berkewajiban memakmurkannya.

“ Mari bersama kita jaga dan rawat Musholaa ini dengan sepenuh hati sehingga tetap bersih dan nyaman untuk beribadah. Aktifkan berbagai kegiatan keagamaan dan pendidikan Islam bagi generasi muda kita,” pungkas Wawako. (T/K)
 
Top