Solok Kota Lintasmedianews.com - Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra Secara Resmi Membuka kegiatan Pelatihan Senam Jantung Sehat Bagi Guru Serta siswa tingkat SD/MI Se-kota Solok bertempat di gedung SKB. Sabtu (24/02/2024) 

Wawako mengucapkan terimakasih kepada Klub Jantung Sehat yang telah menyelenggarakan Pelatihan Senam bagi guru dan siswa SD/MI sekota solok
Wawako berharap melalui KJS kota solok masyarakat bisa berprilaku hidup sehat.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa senam jantung merupakan senam yang dapat membuat detak jantung lebih cepat dan tubuh lebih berkeringat, senam jantung bertujuan untuk meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung dan meningkatkan aliran oksigen ke dalam tubuh paparnya.

"Sebagai mana kita ketahui penyakit jantung telah banyak membawa kematian di Indonesia, WHO menyebutkan lebih dari 17  juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Untuk itu perlu dilakukan langkah antisipasi dan pencegahan salah satunya melalui senam jantung sehat".Ucap Wawako

Turut hadir, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok,Perwakilan KONI Kota Solok, Pengurus Klub Jantung Sehat Kota Solok Serta Seluruh Guru dan Siswa Peserta Pelatihan Senam Jantung Sehat.(T/K)
 
Top