Pesisir Selatan, Lintas Media News
Dua kader Partai Golkar di Pesisir Selatan, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah dan Ramlan Jam, terus menyapa masyarakat di daerah pemilihannya untuk menampung aspirasi yang akan diperjuangkan jika terpilih menjadi anggota legislatif pada Pemilu 14 Februari 2024.

Pada hari Rabu (31/1/2024) malam, Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah dan Caleg DPRD Pesisir Selatan Ramlan Jam itu melaksanakan kampanye di Sungai Salak, Nagari Koto Rawang Salido, Kecamatan IV Jurai.

"Kami sangat berharap kepada Pak Syafrizal Ucok dan Pak Ramlan Jam jika terpilih nanti dapat memperjuangkan jalan kami yang rusak parah. Jalan dari Koto Rawang ke Sungai Salak ini seperti kubangan, apalagi pada musim hujan. Akibat jalan rusak ini lungga kulahar kami Pak," kata Milin Panungkek menyampaikan aspirasinya.

Karena berharap jalan yang rusak diperbaiki nanti, masyarakat Sungai Salak sudah membulatkan tekad untuk bersatu mengantarkan Pak Syafrizal Ucok dan Pak Ramlan memenangkan Pemilu legislatif 14 Februari mendatang. 

"Kami tidak mau lagi diiming janji manis oleh Caleg yang rekam jejaknya tidak jelas. Kami ingin memberikan suara kepada tokoh yang sudah jelas rekam jejaknya seperti Pak Syafrizal Ucok sudah lama peduli kepada masyarakat sejak jadi Wakil Bupati Pesisir Selatan dan Kadis PMD Sumbar dulunya. Kami warga Sungai Salak sudah sepakat untuk Pak Ucok dan Pak Ramlan Jam," tegas Milin Panungkek yang diamini oleh ratusan warga yang memenuhi rumah Jalisman di Sungai Salak.

Selain mengeluhkan jalan rusak sepanjang 5 kilometer di Sungai Salak, masyarakat yang hadir dalam kampanye Partai Golkar ini juga mengharapkan perjuangan Syafrizal Ucok dan Ramlan Jam dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat. Karena saat ini hasil pertanian dan kebun masyarakat harganya murah, karena itu diperlukan pengembangan usaha-usaha lain dibidang kerajinan dan kuliner. 

Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah ketika menyampaikan pidato kampanye mengatakan bahwa dirinya maju sebagai Caleg pada Pemilu 2024 ini untuk menyempurnakan pengabdian kepada Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai.

"Pada saat aktif sebagai ASN dan pejabat di Pemprov Sumbar kami telah memberikan perhatian penuh kepada kampung halaman Pesisir Selatan melalui program-program pembangunan. Insya Allah perhatian dan kepedulian kepada Pesisir Selatan dan Mentawai pasti akan kami teruskan jika kami diamanahkan menjadi Anggota DPRD Sumbar nanti," kata Syafrizal Ucok, Wabup Pesisir Selatan periode 2005-2010.

Menurut Syafrizal Ucok, Kabupaten Pesisir Selatan masih membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jalan antar-nagari dan antar-kecamatan, jembatan, embung dan normalisasi sungai. Pembangunan infrastruktur membutuhkan dana yang tidak sedikit dan itulah yang akan diperjuangkan Syafrizal Ucok dalam APBD Provinsi Sumbar nantinya. 

"Untuk mendapatkan kue pembangunan di APBD Provinsi membutuhkan anggota DPRD yang mau dan mampu berjuang dalam rapat-rapat anggaran. Tidak bisa anggota DPRD yang hanya mengandalkan Pokir saja. Karena itu saya Insya Allah siap berjuang untuk pembangunan Pesisir Selatan dan Mentawai," kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah maju di Dapil 8 Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai dengan nomor urut 2. Sedangkan Ramlan Jam, Amd.Pd maju sebagai Caleg DPRD Pesisir Selatan Dapil Pessel 1 dengan nomor urut 4. (*)
 
Top