Padang Pariaman Lintas Media news com, baru satu bulan usia tahun 2024, Satlantas Polres Padang Pariaman telah mengantongi berbagai pelanggaran berlalu lintas. 

Pimpinan Kepolisian Polres Padang Pariaman AKBP Ahmad FAISOL Amir,SIK, MSi. Melalui Kasat Lantas Polres Padang Pariaman AKP Hendrianto, STK,SIK.mengimformasikan satu bulan berlalu ditahun 2024,telah 30 kasus kecelakaan lalu lintas bahkan sampai merenggut nyawa. 

Dalam hal ini tercatat 30 kasus kecelakaan 3 diantaranya meninggal dunia, korban yang luka-luka sebanyak 44 orang ungkapan Kasat Lantas AKP Hendrianto, dalam keterangan pada Sabtu (3/02 24) diruangan kerjanya. 

Selanjutnya, banyak hal perlu diperhatikan pengendara, mereka hanya ceroboh dalam mengambil sikap, padahal dalam keadaan mengendarai kendaraan kita dituntut untuk berkonsentrasi, taat dan patuhi aturan belalu lintas. 

Kecelakaan dialami oleh berbagai macam kendaraan, namun kendaraan bermotorlah yang memegang angka tertinggi di jalur lalu lintas, dan ini adalah kelalai mereka yang tidak mentaati aturan berlalu lintas. 

Kecelakaan dipicu oleh pelanggaran kecil, namun tidak ada rasa kesabaran para pengendara, akhirnya kecelakaan bisa fatal hingga merenggut nyawa. 

Dalam hal ini kami jajaran Satlantas Polres Padang Pariaman tak bosan-bosannya menghimbau para pengumudi untuk melengkapi perlengkapan berlalu lintas,seperti STNK, dan perlengkapan pribadi berupa SIM dan perlengkapan Helm bagi pengendara sepeda motor ungkap Satlantas AKP Hendrianto. 

Kemudian untuk memanilisir pelanggaran aturan berlalu lintas dan kendaraan, kami Satlantas Polres Padang Pariaman menggelar operasi cinta kondisi atau razia.


Pihak kami selalu menerima keluhan dari masyarakat yang resah dengan knalpot brong, dan kami akan terus melakukan melakukan penindakan terhadap pengendara  memakai knalpot brong tegasnya. 

Hasil laporan tersebut pihak kami telah berhasil menilang sebanyak 80 kendaraan dan 52 kendaraan berknalpot brong, dan sangat disayangkan pihak kami terpaksa mengandangkannya. 

Ada perlunya kami informasikan bahwa pada tahun 2022 yang lalu, kami telah memproduksi SIM sebanyak 11.704 kartu, sedang untuk tahun 2023 kemaren sebanyak 9,780 kartu, tampak ada penurunan sedikit untuk pembuatan SIM.

Tidak terbatas dari itu kami akan terus mengenjot dan mensosialisan kepada masyarakat, akan pentingnya melengkapi dokumen kendaraan SIM, agar selama dalam perjalan hilir dan mudik  tidak ada permasalahan, patuhi aturan dan tertip belalu lintas berati ikut menjunjungi keselamatan anda di jalan raya pinta Kasat Lantas AKP Hendrianto (Len)
 
Top