Lintasmedianews.com, DHARMASRAYA - Tak lama lagi umat Islam bakal memasuki Bulan Suci Ramadhan tahun 2024, 1445 Hijriah. Bulan Ramadhan indentik dengan menu berbuka puasa. Sehubungan hal tersebut Pemkab Dharmasraya menyiapkan menu berbuka puasa di Masjid Agung (Islamic Center) setempat.

Untuk persiapan takjil di Masjid Agung, Pemkab Dharmasraya menggelar rapat yang dipimpin langsung Asisten 1, Darisman diruangan kerjanya, Senin (26/2/2024). Hadir pada kesempatan itu, Ketua Masjid Agung, Frof.Dr. Hasan Zaini, Ketua MUI Dharmasraya, Aminullah Salam, Kabag Kersa, Kaspul, dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Dalam rapat tersebut disepakati 100 porsi takjil setiap hari selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Takjil itu kita sediakan untuk para musafir atau untuk masyarakat yang hendak berbuka puasa di Masjid Agung,” terang Darisman.

Lanjut Darisman, 100 porsi takjil yang disedikan lengkap dengan menu berbuka puasa seperti kolak, minuman jus, air mineral dan nasi beserta lauk- pauknya.  “Semoga takjil tersebut menjadi amal ibadah bagi para donatur,” katanya.

Sidang Isbat untuk menetapkan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H bakal digelar Kemenag pada Minggu, 10 Maret 2024. Sidang dilakukan secara daring dan luring (hybrid) di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

“Sidang Isbat ini merupakan salah satu layanan keagamaan bagi masyarakat untuk mendapat kepastian mengenai pelaksanaan ibadah,” kata Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin dalam keterangannya di laman resmi Kemenag. (elda)
 
Top