Padang,Lintas Media News
Pembangunan fasilitasi sarana DPRD Sumbar yang telah dilakukan, merupakan upaya meningkatkan pelayanan aktifitas kedewanan dalam menerima aspirasi masyarakat baik yang datang maupun dalam penyebaran informasi baik media berita maupun melalui media sosial. 

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi,SH disela-sela kegiatan mencek pembangunan hasil masjid Assyura, didampingi Sekwan dan staf, Jum'at, ( 1 Februari 2024). 

Ketua DPRD Sumbar juga katakan, kondisi bangunan dan insfrastruktur yang sebelumnya tidak lagi memadai dalam kapasitas melayani penyampaian aspirasi masyarakat dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat-rapat kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

"Pembangunan sarana fasilitasi kegiatan kedewanan DPRD Sumbar juga ramah disabilitas dan akses fasilitasi sarana rapat kerja, pembahasan anggaran, evaluasi kinerja dan produk peraturan perundang-undangan daerah. Ada videotron indoor, sounsistem, dan lain sebagainya serta pembangunan masjid Assyura yang lebih  baik dari sebelumnya," ujar Supardi. 

Supardi juga sampaikan, kita juga meningkatkan keamanan lingkungan kerja, termasuk juga menguji kekuatan bangunan yang ada dari bencana gempa.

"Kita sadar Sumbar merupakan daerah rawan  bencana yang perlu disikapi dengan baik, sehingga gedung DPRD  kebanggaan masyarakat Sumbar tetap ekses dalam berbagai kegiatan kedewanan sekaligus kegiatan pembangunan daerah," katanya. 

Supardi menegaskan pembangunan dan perbaikan sarana fasilitasi gedung DPRD Sumbar sebagai upaya menjaga marwah pemerintahan daerah provinsi Sumatera Barat dimata publik. 

"Ada masjid Assyura yang refresentatif saat ini menjadikan kegiatan ibadah sholat dan ceramah agama bagi aparatur, anggota dewan dan masyarakat diharapkan lebih khusuk dan baik. Sumbar dengan filosofi ABS-SBK tentu kehadiran masjid Assyura bagian dari upaya implementasi akan budaya luhur ini," harapnya. 

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis SH.MM dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, pembangunan masjid Assyura juga telah dilengkapi dengan sarana tempat wudhuk, ada layanan perpustakaan dan ruang diskusi.

"Sekretariat DPRD Sumbar sebagai OPD terinformatif terus berupaya meningkatkan pelayanan baik dalam fasilitasi kegiatan kedewanan maupun melayani masyarakat yang berkunjung dalam menyampaikan aspirasi dan kegiatan lainnya. Saat ini juga DPRD Sumbar juga menjadi ruang publik dalam edukasi kegiatan kedewanan kepada pelajar, siswa dan mahasiswa di Sumbar," ungkapnya.(rel)
 
Top