Pasbar Lintas Media News com.
Kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Rabi Jonggor ,Kecamatan Gunung Tuleh  Priode 2024-2029 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Haidir Sutan Kabasaran  Wakil Ketua bidang harian yang didampingi oleh para pengurus di gedung Sarumbuk MarobanTua Jln Bagindo Bujang  Paraman Ampalu ,Kamis tgl 7/2 2024.

Pelantikan  ini tampak dihadiri : Halomuan ,S.Sos Kabag.PSDA,Sahdan,SH Sekcam Gunung Tuleh Abnal Mufid,S.Sos Pejabat Walinagari Rabi Jonggor Albisri ,SP Ketua Bamus Bahoras dan anggota ,Ismed Mulya,S.Pd Ketua Bamus  Nagari Rabi Jonggor Anggota,,Samsurisal ,Ahmad Yani , Niswan Adil Tokoh Masyarakat ,para Jorong ,anggota Polsek, Anggota Danramil, Ninik Mamak,Bundo Kandung serta Media..

Khaidir  Datuk Kabasaran  menuturkan ucapan   rasa syukur dan terima kasih  kepada Panitia ,dengan kerja yang sungguh-sungguh ,akhirnya acara  pelantikan ini dapat berjalan sukses dan lancar .

Ia pun menuturkan  betapa pentingnya pemahaman  bagi Walinagari dan masyarakat tentang  KAN tersebut artinya ini  adalah sebuah lembaga , wadah  tempat berkumpulnya (Musyawarah ) Ninik Mamak ,para pemangku adat,pucuk adat yang ditinggikan seranting dan dimajukan selangkah sebagai pemegang Sako dan Pusako di Nagari  dalam rangka membimbing mengarahkan anak cucu kamanakan  agar bisa mematuhi segala aturan-aturan yang berlaku ditengah-tengah masyarakat, sehingga bisa menjadi lebih baik.

Untuk itu atas nama Ketua Pucuk Pimpinan Lembaga Kerapatan AdatAlam Minangkabau (LKAM) Kabupaten Pasaman Barat Drs.H.Baharuddin,R.MM ,Tuo Malin memberikan mandat untuk melantik , membacakan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua Febri Nata Wijaya Raja Ibata ,juga permintaan maaf atas ketidak hadiran  ,karena ada kesibukan lain dalam Atas Pelantikan /Peresmian KAN Nagari Rabi Jonggor  terang Khaidir kepada yang hadir.

Setelah usai acara saat dikonfirmasi Wartawan Media ini, Febri menambahkan tidak lain tidak bukan ,akan terus berusaha merangkul semua pihak yang terlibat ,agar lebih baik ke depan ,sedangkan Adinal Lubis ,M.Si  Ketua Pelaksana yang didampingi Rahmat Bonas,S.Sos selaku Sekretaris ,mengucapkan terima kasih terutama kepada Pejabat Walinagari Rabi Jonggor yang telah membantu dan memberikan arahan ,sehingga dapat berjalan sukses ,begitu juga kepada seluruh pihak,karena Pelantikan KAN ini didasari Peraturan Daerah Kabupaten Pasaman Barat Nomor 6 Tahun 2018  pungkasnya. (Parsela)
 
Top