Limtasmedianews.com, Dharmasraya — Dalam rangka merayakan HUT ke-15 SMPN UNGGUL DHARMASRAYA,  UPT SMPN UNGGUL DHARMASRAYA menggelar Ekspos  Prestasi dan Kreasi Siswa (EKSPRESI) yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby P.Riz kamis,29 februari 2024.

Dalam hal ini, Kepala SMPN Unggul Dharmasraya H.Asridal, SPd mengatakan acara Ekspos  Prestasi dan Kreasi Siswa ini merupakan wadah bagi siswa- siswi Spenggura untuk mengimplementasikan Karya P5 mereka, serta menjadi ajang untuk menampilkan bakat-bakat mereka kepada umum. 

"Dalam kegiatan pentas seni ini anak-anak kita juga menampilkan sejumlah tarian kreasi, nyanyian-nyanyian, serta menampilkan kewirausahaan yang mereka implementasikan dalam Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan bagian dari kurikulum merdeka kini," tutur Asridal.

Selain itu, pada sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby P.Riz mengatakan dalam kurikulum merdeka ini , pelajar dilatih untuk lebih kreatif, berpikir kritis, mencintai budaya dan lingkungan serta dituntut untuk menjaga dan mengembangkan budaya yang berwawasan lingkungan.

" Untuk sekolah-sekolah jangan ragu untuk menggiring  kompetisi untuk anak-anak kita hanya dikarenakan dana, kami menyediakan BOSDA yang memang ditujukan untuk menyelenggarakan acara- acara yang memacu kompetitif pada anak-anak kita," ucap Boby.
"Apresiasi untuk SMPN UNGGUL DHARMASRAYA yang telah menyelenggarakan kegiatan ini Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan sukses" tutupnya. (elda)
 
Top