Lintasmedianews.com, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyalurkan hak pilih Pemilu 2024 dengan mencoblos surat suara di TPS 05, Jorong Sakato, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Rabu (14/02/2024).

Sutan Riska datang ke TPS bersama  Ny. Dewi Sutan Riska sekitar pukul 09.WIB, dan langsung melakukan pendaftaran.

Seperti pemilih pada umumnya, Sutan Riska dan isteri duduk menunggu giliran di tempat yang telah disediakan KPPS.

Setelah mendapatkan panggilan dan memperoleh lima surat suara, Sutan Riska langsung menuju bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

Tidak lama berselang, setelah keluar dari TPS, Sutan Riska bersama Ny. Dewi berpose menunjukkan jari kelingking bertinta tanda telah menyalurkan hak pilihnya.

“Alhamdulillah, sebagai warga negara yang baik saya bersama isteri telah menyalurkan hak pilih pada pemilu 2024 ini,” ungkapnya.
Sutan Riska berharap dengan selesainya proses pencoblosan pada hari ini, maka berakhir pula suasana panas akibat perhelatan politik selama ini.

“Siapapun yang terpilih pada hari ini, baik presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota, itu yang terbaik bagi kita, dan harus kita hormati hasilnya” ungkap Ketua Umum Apkasi itu.

Apabila terjadi kohesi sosial selama proses demokrasi ini, dirinya mengajak semua kontestan dan masyarakat kembali saling bersilaturahmi seperti sedia kala sebelum Pemilu.

“Pencoblosan telah selesai dan suara kita telah disalurkan. Selanjutnya kita serahkan kepada kepanitiaan Pemilu dan para kontestan untuk mengawal proses selanjutnya,” tukuknya.

Setelah menyalurkan hak suara di TPS 05 Sungai Rumbai, Sutan Riska melanjutkan kegiatan pemantauan Pemilu di sejumlah TPS di wilayah Kabupaten Dharmasraya. (elda)
 
Top