50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tinjau Asrama Mahasiswa Meranti Di Yogyakarta, Plt Bupati Asmar : Akan Kita Rehabilitasi Tahun Ini



YOGYAKARTA,Lintas Media News
Menyikapi aspirasi mahasiswa asal Kepulauan Meranti di Yogyakarta, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar melakukan peninjauan langsung kondisi Asrama Mahasiswa Tanah Jantan, di Condongcatur, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024) 

Sebelumnya, asrama yang ditempati mahasiswa asal Kepulauan Meranti tersebut beberapa waktu lalu dilaporkan dalam kondisi rusak dan kurang layak huni.

Di lapangan, beberapa bagian gedung asrama terlihat rusak sedang hingga berat. Kondisi itu mengakibatkan seluruh mahasiswa yang menempati asrama merasa kurang nyaman. 

"Sudah hampir setahun ini kami kesulitan air pak, jadinya ambil air dari musholla terdekat untuk keperluan sehari-hari, atap nya juga bocor dimana-mana, sering terjadi korsleting listrik, juga ada beberapa bagian yang lapuk dan roboh," ujar salah satu mahasiwa yang menempati asrama. 

Plt Bupati Asmar menyebut kunjungan ini disamping ingin melihat langsung kondisi asrama mahasiswa, juga dalam rangka penertiban dan pengamanan aset milik Pemkab Kepulauan Meranti di Yogyakarta. 

"Ya, asrama ini kondisi nya sebagian sudah rusak, ada juga permasalahan air dan listrik, ini menjadi perhatian kita bersama, dan saya sudah instruksikan OPD terkait untuk di rehabilitasi segera agar anak-anak kita merasa nyaman tinggal dan menuntut ilmu di Yogyakarta," ujarnya. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Irmansyah menyebut rehabilitasi Asrama Tanah Jantan Yogyakarta telah dianggarkan tahun ini. 

"Asrama ini tercatat sebagai aset Pemda sejak 2014, dan belum pernah dilakukan pemeliharaan gedung. Untuk anggaran rehabilitasi sudah kita alokasikan tahun ini, tinggal nanti di eksekusi perangkat daerah terkait sesuai arahan Pak Bupati," kata Irmansyah. 

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Tarmizi menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti untuk rehabilitasi asrama tersebut. 

"Sesuai arahan Bupati, segera akan kita rehabilitasi, saat ini kita sedang melakukan penghitungan kerusakan gedung, juga tadi ada permintaan sumur bor dari mahasiswa akan kita buatkan. Mudah-mudahan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Tarmizi. 

Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti, Nurul Wahyu menyampaikan terima kasih atas perhatian Plt Bupati dan jajaran Pemkab Kepulauan terhadap permasalahan mahasiswa di Yogyakarta. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan jajarannya telah mengunjungi kami, besar harapan kami agar asrama ini segera di renovasi dan terealisasi apa yang telah direncanakan," kata Wahyu. 

Hadir mendampingi Plt Bupati Asmar pada kunjungan ini, Ketua TP PKK Kepulauan Meranti Ismiatun, Kepala BPKAD Irmansyah, Kabag Umum Tarmizi, Kabid Aset Istiqomah, dan Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani. (Nina/rls).
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.