Lintasmedia news.com, Dharmasraya
Memperoleh keluhan dari warga setempat, Wali Nagari Gunung Selasih Harison Panglimo Putieh merespons positif keluhan tersebut. Selasa, (09/01/2024) pukul 07.30 WIB salah satu warga Nagari Gunung Selasih melaporkan keluhan atas tertutupnya akses keluar masuk transportasi satu-satunya oleh genangan air yang di akibatkan hujan berkepanjangan akhir-akhir ini 

Dalam laporannya, warga tersebut menyampaikan keluhan bahwa jalan tersebut telah digenangi oleh air selama berhari-hari sehingga terhambatnya aktivitas warga yang menempati wilayah di sekitar. Menyikapi keluhan ini, Harison selaku Wali Nagari Gunung Selasih langsung  memberikan tindakan.

(09/01/2024) pukul 09.00 WIB, Harison bersama kepala jorong sungai belit Amirudin mengajak masyarakat setempat untuk bergotong royong mengatasi genangan air tersebut.

" Saat ini langkah awal kami akan membuat saluran air agar kedepannya akses jalan ini tidak tertutup oleh genangan air lagi," ucap Harison ditempat.

"Selain itu kami juga memperhatikan adanya genangan air ini akan mempengaruhi kesehatan warga setempat karena akan menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD). Memperoleh keluhan ini juga akan membuat kami lebih transparatif dengan warga kami," lanjutnya.

Dalam hal ini masyarakat mengapresiasi tindakan responsif Harison dalam  menanggapi keluhan warga. 

" Selama bertahun-tahun aktivitas kami selalu terhambat jika hujan sudah turun, pada pemimpin sebelumnya keluhan kami tidak ditanggapi sama sekali," tutur salah satu warga ketika di wawancarai awak media 

" Kami sangat berterimakasih atas tanggapan pak Harison atas keluhan ini dan ini patut dijadikan tauladan untuk pemimpin selanjutnya, semoga selanjutnya pemerintahan di Nagari Gunung Selasih lebih baik lagi"  lanjutnya. (elda)
 
Top