MERANTI,Lintas Media News
 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengapresiasi Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Mewujudkan Pemilu Damai yang Berkeselamatan Tahun 2024.

Kegiatan tersebut diinisiasi Ditlantas Polda Riau dan dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres jajaran secara virtual, Minggu (21/1/2024).

Untuk Kepulauan Meranti sendiri, kegiatan dipusatkan di Taman Cik Puan Selatpanjang dan dihadiri langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar.

Atas nama Pemkab Kepulauan Meranti, Asmar memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kesiapan pengamanan kampanye yang diselenggarakan oleh Kapolres Kepulauan Meranti," kata Asmar.

Dia juga berpesan untuk seluruh Anggota Polres Meranti yang bertugas menertibkan lalu lintas agar menjaga semangat kebersamaan dan kekompakan. Terlebih yang bertugas dalam pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024.  

"Insyaallah akan berjalan dengan baik. Berikan pelayanan terbaik. Siapkan mental, fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesannya.

Lebih lanjut, Asmar menekankan peran Polri sangat penting dan strategis dalam hal Kamtibmas, untuk mewujudkan iklim kondusif sehingga progam pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh personel Polri atas kerja sama dan sinergi membangun Meranti menuju negeri yang maju, cerdas dan bermartabat," ujar Asmar.

Sebelumnya, mewakili Gubernur Riau, Plh Sekda Provinsi Riau Zulkifli Yusuf menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya deklarasi damai bersama.

"Oleh karena itu, atas apa yang telah diinisiasi oleh Kapolda Riau ini, Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung dan sangat mengapresiasi dengan bangga," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen. Pol Muhammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan Polda Riau siap dan mampu secara maksimal dalam melakukan Pengaman Pemilu 2024.

"Polda Riau serta seluruh jajaran sesuai amanat undang-undang sebagai lini sektor dalam melaksanakan proses manajemen pengamanan di dalam pesta demokrasi ini," jelasnya.

Iqbal juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi jalannya Pemilu mendatang.

"Tolong bantu kami bersama-sama mengawal proses demokrasi ini demi mewujudkan Pemilu damai, kondusif, berintegritas dan bermarwah serta Insyaallah penuh berkah," ajak Kapolda Riau itu. (Nina/rls).
 
Top