PADANG,Lintas Media News
Enam siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Swasta Lubuk Kilangan (MTsS Luki) yang merupakan madrasah binaan UPZ Baznas Semen Padang, berhasil menorehkan prestasi di ajang Kejuaraan Pencak Silat Camar Putih Open dengan menyabet dua emas dan empat perak. Kejuaraan Pencak Silat tersebut digelar pada 18-21 Januari 2024 di Gedung Olahraga Nan Ompek Tanjung Pauh, Kota Payakumbuh.

Dua emas masing-masing diraih Nugraha Putra Pratama (Kelas VIII SADAR 2) dan Zeyla Fitri Ananda (Kelas IX SADAR 1). Sementara, empat medali perak disabet masing-masing, Khaira Noversha (Kelas VIII SADAR 1), Waliyyu Fathan Azra (Kelas VIII SADAR 1), Lintang Azilla Syah (Kelas VII MANTAP 2) dan Tsany Aurelia (Kelas VII SADAR 1)

Kepala MTsS Luki Zulmaidi didamping Wakil Bidang Kesiswaan, Sonia Febrika mengatakan, pihaknya bersukur atas raihan siswa/siswi yang megikuti Kejuaraan Pencak Silat Camar Putih Open tersebut, karena prestasi ini merupakan hal yang membanggakan bagi MTsS Luki dan orangtua siswa.

“Alhamdulillah, kami di sekolah dan juga para wali murid atau orangtua siswa sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak kami. Apalagi, enam siswa yang kami kirim untuk ikut kejuaraan silat itu, semuanya berhasil menyumbangkan medali," kata Zulmaidi.

Dikatakannya, enam siswa yang meraih medali itu selama ini mengikuti latihan bersama dua orang guru MTsS Luki yang juga pelatih di perguruan silat binaan PT Semen Padang. "Jadi, di MTsS Luki ini ada ekstra kulikuler silat dan wajib untuk semua siswa-siswi. Latihannya dua kali dalam seminggu pada hari Jumat dan Sabtu," ujarnya.

Zulmaidi menambahkan, tentunya dengan raihan enam medali tersebut, makin membuktikan bahwa ekstra kurikuler Pencak Silat yang diwajibkan oleh MTsS Luki telah membuahkan hasil. Ia berharap, prestasi yang diraih ini dapat ditingkatkan lagi ke level nasional dan dapat dicontoh oleh siswa/siswi yang lain. 

“Sebelumnya, siswa kita juga pernah juara di Kejuaraan Pencak Silat tingkat nasional. Semoga, prestasi ini bisa dipertahankan dengan latihan yang giat, dan terus menjadi motivasi bagi siswa-siswi MTsS Luki lainnya,” pungkas Zulmaidi.

MTsS Luki berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Islam (YPI) Lubuk Kilangan. Operasional madrasah dibantu oleh CSR PT Semen Padang, UPZ Baznas Semen Padang dan sebagian dari dana BOS pemerintah. MTsS Luki didirikan gratis untuk anak - anak yang kurang mampu dan berprestasi yang ada di Luki. (*)
 
Top