Padang, Lintas Media News
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar Brigjen Pol Djati Utomo berkunjung ke Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar di Komplek Masjid Raya Sumbar, Selasa (9/1/2024) siang, dan disambut oleh Ketum LKAAM Sumbar bersama pengurus.

Ketua Umum LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Dt. Nan Sati dalam pertemuan silaturrahmi ini menyampaikan komitmen Ninik Mamak Sumatera Barat untuk bersama-sama bersinergi dengan pihak Kepolisian dan BNN dalam memberantas peredaran Narkoba. 

"Kami berterima kasih atas kunjungan Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Djati Utomo, mari bersama-sama kita berantas Narkoba dan menyelamatkan masa depan anak kemenakan kita, kita cegah anak kemenakan kita dari pengaruh jahat Narkoba," kata Fauzi Bahar  Dt. Nan Sati, yang juga Wali Kota Padang 2004-2014 ini.

Peredaran Narkoba ini seperti fenomena gunung es. Data pengguna dan pengedar yang baru terungkap di Indonesia sekitar 3,6 juta orang. Sesungguhnya, jumlah yang tidak terungkap kemungkinan lebih banyak lagi jumlahnya.
Karena itu, Fauzi Bahar Dt. Nan Sati mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam memberantas Narkoba ini. "Mari selamatkan anak kemenakan kita dari terkaman srigala yang bernama Narkoba ini, tidak ada kompromi dengan Narkoba," kata Fauzi Bahar Dt. Nan Sati. 

Dalam pertemuan itu, Ketum LKAAM Sumbar Fauzi Bahar Dt. Nan Sati dan Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Djati Utomo sepakat untuk berkerjasama kedepan dalam program-program pemberantasan peredaran Narkoba, terutama pada sisi pencegahan kepada generasi muda yaitu anak kemenakan dari Ninik Mamak. 

Brigjen Pol Djati Utomo menyatakan terima kasih banyak atas support dan komitmen dari LKAAM Sumbar terhadap pemberantasan Narkoba. Kedepannya, akan dirumuskan bersama bentuk program pencegahan Narkoba berupa penyuluhan yang melibatkan para Ninik Mamak dari LKAAM.

Dalam menerima kunjungan Kepala BNNP Sumbar ini, Ketum LKAAM Dr. Fauzi Bahar, M.Si Dt. Nan Sati didampingi Ketua Harian Dr. Amril Amir Dt Lelo Basa, jajaran Sekretaris Misral, SH.,MH Dt. Rajo Batuah, M. Natsir Dt. Sampono Batuah, Arfa Kasni Dt. Tumangguang, Anggota Pembina Irwandi Yusuf, SH Dt. Rajo Pangulu, Pengurus Bidang Dr. Zulkarnaini Dt. Muncak Rajo, Azhar Nuri Dt. Rajo Nan Putiah dan Syahrial dari KAN Lapan Suku Kota Padang. (*)
 
Top